Hampir Buta Karena Lensa Kontak - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Hampir Buta Karena Lensa Kontak


http://sekitarduniaunik.blogspot.com


Hampir Buta Karena Lensa Kontak - Pemakaian lensa kontak saat ini sudah tidak asing lagi. Selain lebih praktis dari penggunaan kacamata, Anda juga dapat memilih warna dan motif yang disukai. Namun, sayangnya karena penggunaan lensa kontak Ashley Hyde hampir saja kehilangan penglihatannya.

Seperti dikutip pada Dailymail, Jumat (29/3/2013) parasit telah berkembang biak pada lensa kontaknya dan mulai memakan kornea matanya. Gadis berusia 18 tahun ini harus mejalani prosedur pengeboran ke dalam matanya untuk mengambil parasit tersebut.

Pengeboran yang juga bertujuan untuk mengikis parasit tersebut sekaligus juga melihat apakah masih ada sisa radang pada mata kiri Ashley.

Setelah diperiksa, dokter menemukan Ashley menderita infeksi acanthamoeba. Acanthamoeba adalah parasit mikroskopis yang ditemukan di air dan tanah yang dapat menyebar melalui penggunaan lensa kontak, luka, atau luka kulit. Bisa juga dengan cara terhirup ke dalam paru-paru.

Sesudah melewati proses pengeboran, Ashley akhirnya harus mendapatkan pengobatan berbulan-bulan. Dr Adam Clarin, seorang dokter Optometric, mengatakan pengguna lensa kontak harus mengganti lensa yang digunakan secara rutin.

"Tidak ada yang lebih aman atau sehat daripada mengganti lensa kontak setiap hari dan dimulai dengan yang baru pada hari berikutnya," kata dr Adam.

Dokter Adam juga menjelaskan bahwa setiap hari banyak orang yang datang padanya mengeluh dampak dari penggunaan lensa kontak. Beberapa dampak dari lensa kontak yang dikeluhkan terkait dengan infeksi, komplikasi, dan maag.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon