Cara Membuat Auto Hide (spoiler) Di Blog - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Cara Membuat Auto Hide (spoiler) Di Blog

Cara Membuat Auto Hide (Spoiler) Di Blog - Berhubung ada sebuah pertanyaan tentang bagaimana cara membuat spoiler di blog seperti dalam postingan blog, maka kali ini saya akan mensharenya.  Spoiler atau AutoHide sering kita jumpai jika Anda sering berkunjung di situs-situs forum seperti kaskus yang membuat AutoHide untuk memaksimalkan ruang postingan jika terdapat tulisan, foto, link yang banyak demi menghemat tempat. Atau biasanya ada juga blogger yang jahil dengan bermaksud untuk membuat pembaca menjadi penasaran akan isinya. 

Cara Membuat Spoiler di Postingan Blog sendiri sangat mudah sekali. Yang perlu kita lakukan hanya memasang kode script pada postingan yang ingin dipasang AutoHide. Dari pada penasaran baiknya kita langsung praktekan saja dibawah ini, sebelumnya berikut contoh Spoiler (Buka Tutup) yang saya terapkan pada beberapa tulisan di blog ini :

Berikut caranya :
1. Seperti biasa Login ke akun anda masing-masing
2. Buat Entri Baru/New Post = Membuat postingan
3. Jika sudah, pada menu Entri, Pilih mode penulisan HTML (Bukan Compose) jika ingin menerapkan Spoiler/AutoHide. Jika dipasang pada Mode Compose maka tidak akan berfungsi code scriptnya.
4. Lalu copy dan paste Script dibawah ini pada postingan yang akan dipasang autohide :
<div style="margin: 5px 20px 20px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Judul Spoiler</b>: <input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button">
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
Letakkan teks atau kode script (gambar atau video), link di sini 
 <br>
</div>
</div>
</div>
5. Kita dapat merubah Judul Spoiler, Buka, Tutup dengan bahasa kita masing2, dan Letakkan Teks, gambar, video, kode2 script, atau link yang ingin dimasukkan didalam Spoiler
6. Publikasikan ! dan lihat hasilnya.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon