Tips Merawat Sepatu - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Tips Merawat Sepatu

 http://sekitarduniaunik.blogspot.com


Tips Merawat Sepatu - Untuk membuat koleksi sepatu kesayangan tetap terawat, anda perlu tips  merawat sepatu secara khusus. Karena Sepatu bagus selalu bisa bikin pemakainya makin kelihatan keren. Sementara, kita sering kali baru sadar ketika sepatu yang kita sayangi rusak karena sikap kita yang kurang hati-hati dalam merawat sepatu kesayangan.

 
Beberapa tips merawat sepatu dibawah ini mungkin bisa dilakukan untuk merawat sepatu kesayangan.
  1.  Jagalah sepatu selalu dalam kondisi baik. Pastikan sepatu anda dalam keadaan baik saat terakhir anda pakai. Tidak ada salahnya periksa jahitan atau sambungan dan semua yang berhubungan dengan kerusakan yang akan dialami oleh sepatu anda. Untuk sepatu kulit bersihkan setelah digunakan dengan bahan pembersih yang bisa dibeli di toko. Ini dapat membuat sepatu anda menjadi awet.
  2. Simpan sepatu dalam kotak sepatu atau Wadah plastik atau kain. Tips merawat sepatu paling penting adalah, jangan tumpuk sepatu, karena bisa merubah bentuk sepatu-sepatu cantik kita.
  3. Supaya tidak  bau, lembab dan berjamur, keluarkan dan angin-anginkan sepatu setiap beberapa minggu sekali.
  4. Jangan mengeringkan sepatu dibawah terik sinar matahari langsung. Ini dapat membuat sepatu anda menjadi lebih cepat usang dan kusam warnanya. Jika sepatu anda basah biarkan kering secara alami dengan cara di angin-anginkan saja, jangan dijemur di bawah terik  matahari.
  5. Gunakan sepatu sesuai kondisi jalan dan waktu yang tepat. Jangan menggunakan sepatu tidak pada tempatnya, artinya kita harus menggunakan sepatu sesuai kebutuhan. Sepatu mahal untuk pesta jangan digunakan selain untuk ke pesta atau ke kantor. Perhatikan jalan, hindari jalan becek yang dapat membuat sepatu anda terkena cairan yg kadang kita tidak tau kandungan didalamnya.
  6. Saat mencuci sepatu, gunakan cairan khusus yang bisa dibeli di toko atau menggunakan cairan sabun lembut dan air dingin. Gunakan sikat halus jika memang harus digosok 
Semoga tips merawat sepatu ini cukup bermanfaat dan berguna untuk menjaga sepatu kesayangan kita untuk tetap cantik dan tentunya tahan lama.
 
 
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon