Cara Merawat Sepatu Kulit - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Cara Merawat Sepatu Kulit


 http://sekitarduniaunik.blogspot.com


Cara Merawat Sepatu Kulit - Tahukah Anda bahwa pemilihan sepatu adalah cara paling mudah menebak pribadi seseorang? Meskipun hal tersebut subjektif dan bisa diperdebatkan, namun adalah hal yang pasti bahwa sepatu memang melengkapi penampilan siapapun. Namun tak hanya pemilihan sepatu yang harus Anda pikirkan, sebab sepatu yang terawat tentu akan lebih memaksimalkan tampilan Anda. Jika Anda penggemar sepatu kulit, harus lebih hati-hati karena cara merawat sepatu kulit memang sedikit lebih rumit dibanding sepatu lainnya.

Selalu Jaga Kebersihan


Langkah paling awal untuk merawat sepatu kulit adalah dengan menjaga kebersihan permukaan sepatu. Pastikan setiap kali Anda selesai menggunakannya, debu serta kotoran telah Anda bersihkan sebelum kembali menyimpannya. Untuk debu dan kotoran, Anda cukup membersihkannya dengan tissue (basah ataupun kering). Anda juga bisa menggunakan alat pembersih lain seperti sikat dengan bulu yang lembut maupun kain dari bahan yang halus.


Pastikan Anda Menyimpan Sepatu Anda Dalam Keadaan Kering


Jangan pernah menyimpan sepatu Anda dalam keadaan basah. Pastikan sepatu dalam keadaan kering sebelum Anda memasukkannya dalam box atau tempat penyimpanan lainnya. Sepatu kulit yang disimpan dalam keadaan basah akan mengundang jamur serta bakteri penyebab sepatu bau dan rusak. Cara mengeringkan sepatu kulit yang basah cukup sederhana. Anda bisa menggunakan kain halus yang cepat menyerap cairan. Pastikan Anda tidak mengeringkan sepatu kulit Anda di bawah terik matahari karena bisa membuat kulit sepatu Anda retak dan terkelupas.


Hindari Tempat Yang Lembab


Setelah memastikan sepatu Anda kering dan bersih, simpanlah di box yang yang memiliki lubang kecil sebagai sirkulasi udara. Anda juga bisa menyimpan sepatu Anda dalam lemari khusus sepatu. Apapun dan dimanapun tempat penyimpanan sepatu Anda, selalu pastikan bahwa tempat tersebut kering dan tidak lembab.


Semir Sepatu 


Langkah jitu untuk membuat sepatu kulit tampil memukau adalah dengan menggunakan semir sepatu. Tetapi tak hanya untuk memberikan sentuhan terawatt pada sepatu, semir juga ternyata berfungsi untuk melindungi sepatu kulit Anda. Semir sepatu menjaga agar sepatu kulit senantiasa terlindung dari air. Semir memang kedap terhadap air. Selain menjaga sepatu dari air, semir juga melindungi sepatu kesayangan Anda dari pengaruh buruk matahari sehingga meminimalisir kemungkinan retaknya kulit sepatu.


Gunakan Pewangi Jika Perlu


Jika Anda peduli pada sepatu Anda, sempatkanlah untuk menyemprotkan cairan khusus untuk sepatu Anda. Selain berfungsi sebagai pewangi, cairan tersebut sesungguhnya juga mampu menghilangkan bakteri dan jamur di dalam sepatu. Selain pewangi sepatu, Anda juga bisa menggunakan pelembab sepatu khusus untuk kulit. Pelembab ini memang terbukti memperpanjang usia sepatu yang berbahan kulit.


Cara merawat sepatu kulit
memang mudah namun membutuhkan ketekunan. Letak rumitnya ada pada ketekunan tersebut.  Banyak orang yang menganggap remeh hal tersebut dan baru membersihkan sepatu saat hendak digunakan. Padahal saat terbaik merawat sepatu adalah sebelum Anda kembali menyimpannya.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon