Fakta Unik Tentang Air - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Fakta Unik Tentang Air

Fakta Unik Tentang Air - Air adalah hal yang penting dalam hidup ini. Tanpa air entah apa yang akan terjadi bagi makhluk penghuni Bumi. Tidak ada waktu satu haripun yang kita lewatkan tanpa air. Tetapi alangkah baiknya apabila kita mengetahui fakta tentang air lebih jauh berikut ini.

1. Jumlah air di bumi sama seperti pertama kali terbentuk. Jumlah keseluruhan air di planet kita masih tetap sama selama 2 miliar tahun.
2. Air yang Anda minum bisa jadi berisi molekul air yang diminum Gajah Mada. Maksudnya , kemungkinan air yang ada di dalam tubuh Anda adalah air yang berasal dari tubuh orang lain , kenapa bisa? ya karena tubuh kita membuang air seni.
3. Dalam waktu 100 tahun, sebuah molekul air menghabiskan 98 tahun di laut, 20 bulan seperti es, sekitar 2 minggu di danau dan sungai, dan kurang dari seminggu di atmosfer.
4. Air adalah satu - satunya substansi yang ditemukan secara alami di Bumi dalam tiga bentuk: cair, gas, padat.
5. 80% air Bumi adalah air permukaan. 20% lainnya adalah baik air tanah atau uap air atmosfer. Dari semua air di bumi, hanya 2,5% air tawar. Lebih dari 90% dari pasokan air tawar dunia terletak di Antartika.
6. Jumlah total  air di Bumi memiliki volume sekitar 344 juta kilometer kubik. 315 juta kilometer kubik air laut.
7. 9 juta mil kubik air tanah dalam akuifer.
8. Posisi 7 juta mil kubik beku dalam es di kutub.
9. 53.000 kilometer kubik air melewati danau planet itu dan sungai.
10. 4.000 kilometer kubik air kelembaban atmosfer.
11. 3.400 kilometer kubik air terkunci di dalam tubuh makhluk hidup.
12. Jumlah total air dalam tubuh orang dewasa rata - rata adalah 37 liter.
13. Otak manusia adalah air 75%.
14. Tulang manusia adalah 25% air.
15. Darah manusia adalah air 83%.
16. 75% dari ayam adalah air.80% dari nanas adalah air.95% dari tomat adalah air.70% dari gajah adalah air.
17. Setiap hari Matahari menguap satu triliun ton air. Pohon tunggal akan mengeluarkan 265 liter ( 70 galon ) air per hari di penguapan. Satu acre jagung akan mengeluarkan 15.000 liter ( 4.000 galon ) air per hari di penguapan.
18. Dua pertiga dari air yang digunakan di rumah yang digunakan di kamar mandi.
19. Minum terlalu banyak air terlalu cepat dapat menyebabkan keracunan air. Keracunan air terjadi ketika air mencairkan tingkat natrium dalam aliran darah dan menyebabkan ketidakseimbangan air di otak. Keracunan Air kemungkinan besar terjadi selama periode kinerja atletik intens.

http://sekitarduniaunik.blogspot.com

Jumlah yang disarankan harian air delapan gelas per hari, tidak semua air ini harus di konsumsi dalam bentuk cair. Hampir setiap produk makanan atau minuman memberikan air untuk tubuh.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon