10 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

10 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

http://sekitarduniaunik.blogspot.com

10 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan - Air dalam tubuh diantaranya berfungsi menjaga kesegaran, membantu pencernaan dan mengeluarkan racun. Namun, tahukah Anda, ternyata banyak manfaat yang direguk dari air putih, selain kesegaran.

Banyak orang yang tidak mengetahui khasiat air selain untuk menghilangkan dahaga saja. Air dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan cara yang mudah dan murah. Berikut ini 10 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Kita

1. Menurunkan berat badan
Minum air mengurangi kelaparan, hal ini adalah cara efektif untuk mengurangi nafsu makan sehingga Anda akan makan lebih sedikit. Ditambah air tidak mempunyai kandungan kalori.

2. Obat alami untuk sakit kepala
Membantu meredakan sakit kepala dan rasa sakit yang kembali karena dehidrasi. Meskipun banyak penyebab sakit kepala, dehidrasi adalah akibat yang umum timbulnya sakit kepala.

3. Kulit terlihat sehat
Anda akan terlihat lebih muda saat kulit Anda terhidrasi. Air membantu untuk mengisi jaringan kulit, melembabkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

4. Produktivitas yang lebih baik di tempat kerja
Otak Anda sebagian besar terdiri dari air, sehingga minum air membantu Anda berpikir lebih baik, lebih waspada dan lebih terkonsentrasi.

5. Berolahraga dengan kondisi lebih baik
Minum air mengatur suhu tubuh anda. Itu berarti Anda akan merasa lebih energik ketika melakukan olahraga.

6. Membantu pencernaan dan sembelit
Minum air meningkatkan metabolisme karena membantu dalam pencernaan. Serat dan air berjalan bersamaan sehingga usus Anda bergerak dengan baik.

7. Berkurangnya rasa kram dan terkilir
Hidrasi yang tepat membantu menjaga sendi dan otot untuk dilumasi, sehingga Anda cenderung tidak mudah terkena kram dan keseleo .

8. Berkurangnya resiko terkena penyakit
Minum banyak air membantu melawan flu dan penyakit lain seperti batu ginjal dan serangan jantung. Air dicampur lemon sangat baik digunakan untuk penyakit seperti pernapasan, masalah usus, radang sendi dan lain-lain. Dengan kata lain salah satu manfaat air minum dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

9. Meredakan kelelahan
Air digunakan oleh tubuh untuk membantu membersihkan racun dan membuang kotoran dari tubuh. Jika tubuh Anda kekurangan air, jantung Anda, misalnya, perlu bekerja lebih keras untuk memompa keluar darah ke semua sel, begitu juga sisa organ vital, organ-organ Anda akan habis dan begitu juga Anda.

10. Mengurangi Risiko Kanker
Terkait dengan sistem pencernaan, beberapa studi menunjukkan bahwa minum jumlah air yang sehat dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih dan kanker usus besar. Air meleburkan konsentrasi gen penyebab kanker dalam urin dan memperpendek waktu virus di dalam kontak dengan lapisan kandung kemih.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon