10 Tips Dan Cara Alami Merawat Kulit Tubuh Anda - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

10 Tips Dan Cara Alami Merawat Kulit Tubuh Anda

http://sekitarduniaunik.blogspot.com

10 Tips Dan Cara Alami Merawat Kulit Tubuh Anda - Ketika Anda melakukan perawatan kulit wajah, jangan lupa dengan kulit tubuh Anda juga. Banyak orang yang melakukan perawatan wajah dengan baik, namun mereka semua lupa akan kulit tubuh mereka. Berikut adalah 10 tips dan cara merawat kulit tubuh Anda :

1. Gunakan sabun yang memiliki ph rendah atau sabun yang lembut
Jika kulit tubuh anda cenderung kering terutama setelah mandi, anda perlu memperhatikan sabun yang anda gunakan. Gunakanlah sabun yang memiliki ph ringan atau lembut. Jika anda menggunakan produk sabun yang terlalu keras, kulit anda bisa menjadi sangat kering, sehingga membuat anda sangat tidak nyaman.

2. Mandi menggunakan pancuran (shower)
Pancuran atau shower sangat baik untuk kulit menjaga kulit tubuh anda dibandingkan dengan mandi berendam. Pastikan bahwa asir yang anda gunakan untuk mandi tidak panas, melainkan suam-suam kuku.

3. Minum banyak air
Untuk kulit yang indah, tubuh Anda membutuhkan jumlah yang cukup cairan. Pastikan bahwa Anda minum cukup air, yaitu sekitar 8 gelas per hari. Dan ini termasuk cara merawat kulit tubuh secara alami.

4. Melembabkan kulit sehari-hari
Membiasakan diri untuk melembabkan kulit tubuh anda sehari-hari!Setelah membelai tubuh anda secara lembut menggunakan handuk, gunakanlah krim atau lotion yang sesuai melembabkan kulit tubuh anda. Jangan lupa bahwa semua jenis kulit membutuhkan kelembaban.

5. Lindungi kulit tubuh dari matahari
Untuk menjaga kulit tubuh anda tetap sehat, jangan biarkan kulit terpapar sinar matahari secara langsung tanpa adanya perlindungan. Oleskan krim anti matahari ( sun block ) dengan SPF yang disesuaikan dengan jenis kulit anda. Gunakan sun block tersebut secara teratur.

6. Makan makanan sehat dengan gizi yang seimbang
Makan makanan sehat dengan gizi yang seimbang tidak hanya baik untuk tubuh anda, tapi juga untuk kesehatan kulit tubuh anda. Setiap hari, Anda harus makan lima buah dan sayuran, yang kaya akan antioksidan. Ini akan membantu Anda mempertahankan cantik, kulit yang sehat.

7. Seni membelai kulit kering dengan lembut
Sebelum anda keluar dari kamar mandi, pastikan anda membilas bersih seluruh tubuh anda untuk menghilangkan semua sisa produk pembersih anda. Kemudian dengan cepat keringkan tubuh anda sambil membelai kulit kaki, dada, lengan, dll dengan handuk anda secaralembut. Jangan terlalu agresif dan kosong menggosok kulit tubuh anda sampai kering.

8. Cukup tidur / istirahat
Jika Anda mendapatkan cukup tidur, kulit Anda akan terlihat sehat dan segar berseri-seri. Tubuh Anda membutuhkan 7, 8, hingga 9 jam untuk tetap sehat. Bahkan, persyaratan tidur kita ditentukan oleh gen kita.

9. Ketika udara dingin, gunakan pakaian hangat
Pernahkah anda memperhatikan bahwa kulit tubuh anda menjadi sangat sensitif selama musim dingin? Bahkan, cuaca dingin, serta angin dan matahari, cenderung mengeringkan kulit, membuat kulit terasa tidak nyaman, kencang dan bersisik. Segera setelah suhu mulai turun, pastikan bahwa Anda berpakaian hangat. Dan jangan lupa untuk melindungi tangan Anda!

10. Hindari atau berhenti merokok!
Apakah Anda merokok? Merokok sangat buruk bagi kulit Anda. Ini meninggalkan kulit yang tampak kusam dan loyo dan menyebabkan kulit cepat usia. Ini adalah alasan yang sangat baik untuk memadamkan rokok terakhir Anda.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon