Berbicara Soal Prospek Kerja Pasca Kuliah - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Berbicara Soal Prospek Kerja Pasca Kuliah

kerja pasca kuliah

Bagi kebanyakan orang, pendidikan adalah salah satu hal yang sangat penting. jangan sampai ilmu yang kita miliki hanya sebatas didapat dari wajib belajar 12 tahun saja. Oleh karena itu, mereka yang sudah lulus SMA mulai mencari beberapa kampus yang membuka pendaftaran. Tentunya setiap lulusan tersebut mencari beragam informasi dari berbagai kampus, misalkan saja ada banyak yang mencari info tata cara daftar STIH Iblam.

Bagi kebanyakan orang, melanjutkan pendidikan kuliah bisa disebabkan dengan berbagai alasan. Salah satu alasan yang mungkin sering kali kita temui adalah semakin besar jaminan dalam karir mereka ke depannya.

kampus STIH Iblam

Dengan melanjutkan kuliah, tentunya masa depan mereka juga bisa lebih sukses. Belum lagi jika memilih jurusan yang sangat prospektif ke depannya. Tapi, apakah betul prospek kerja berkaitan erat dengan jurusan yang diambil?

Jurusan yang Dianggap Prospektif

Banyak dari para lulusan yang mencari info seputar daftar kuliah online terbaru 2020 dan jurusan yang memiliki prospek kerja yang bagus. Kali ini Misterunik akan membahas beberapa jurusan tersebut.

1. Kedokteran

Daru zaman dulu hingga sekarang, jurusan kedokteran masih dianggap sebagai jurusan yang sangat menjanjikan bagi masyarakat yang luas. Kebutuhan akan dokter yang tinggi serta biaya praktik yang terbilang mahal sering menjadi alasan mengapa dokter adalah profesi yang sangat cerah masa depannya. Tidak heran jurusan yang satu ini terbilang sangat prospektif.

2. Akuntansi

Rupanya akuntansi juga menjadi salah satu jurusan yang memiliki peluang kerja yang menggiurkan. Kemampuan mereka dalam mengurus keuangan jelas dibutuhkan oleh semua perusahaan. Ada banyak perusahaan besar yang pastinya mencari lulusan dari jurusan akuntansi dan tentu saja gaji yang ditawarkan pun juga besar.

3. Teknik

Teknik adalah salah satu jurusan yang menjadi pilihan banyak orang, khususnya bagi para pria. Jurusan yang satu ini juga bisa dibilang jadi jurusan yang memiliki prospek kerja yang bagus, karena akan sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan yang melibatkan tenaga teknis. Banyak lulusan teknik yang bekerja di perusahaan tambang, minyak, konstruksi atau produksi barang yang ternama.

4. Ilmu Komputer

Era digital seperti saat ini tentu membutuhkan sumber daya yang mumpuni agar bisa dikelola dengan baik. Mengingat ke depannya kita akan sangat bergantung dengan teknologi digital, tidak heran jika jurusan ilmu komputer jadi salah satu jurusan yang cukup menggiurkan. Tentunya ada banyak lowongan kerja yang membutuhkan tenaga dari lulusan ilmu komputer.

kerja pasca kuliah

Hal Lain yang Berpengaruh pada Karir

Jika kita lihat sekilas, jurusan jelas menjanjikan prospek kerja bagi para lulusannya. Akan tetapi, jurusan bukanlah penentu utama dari karir seseorang. Ada beberapa hal lain yang punya pengaruh pada karir di masa depan, seperti berikut ini :

1. Keterampilan

Dalam dunia kerja sendiri, ternyata hal yang dibutuhkan adalah seberapa mampunya kita dalam mengerjakan tugas. Jurusan tentu memberikan ilmu dan keahlian yang Anda butuhkan, tapi jika dari dalam diri Anda sendiri tidak melatih keahlian tersebut, tentunya akan kalah dengan mereka yang berasal dari jurusan lain, namun punya kemampuan yang dibutuhkan perusahaan.

2. Pengalaman

Dalam bekerja, pastinya kita juga akan menemukan permasalahan, baik secara teknis maupun yang non teknis. Pembeda dari mereka yang akan sukses dengan yang tidak adalah dari segi pengalaman. Mereka yang sudah pernah mengalami dan mampu belajar, tentunya akan dengan mudah dalam mengatasi masalah yang sama.

3. Perilaku

Hal yang satu ini sering dianggap angin lalu belaka bagi para pencari kerja. Padahal perilaku seorang karyawan jelas jadi perhatian penting bagi suatu perusahaan. Karyawan yang punya sifat dan perilaku yang buruk tentu tidak punya tempat di dunia kerja dan karirnya sendiri juga akan terhambat.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai kaitan jurusan dan juga prospek kerja. Tentunya ada banyak hal yang menentukan karir seseorang. Akan tetapi, jurusan sendiri juga bisa memudahkan Anda dalam mencari kerja, sama seperti aplikasi goKampus yang akan mempermudah Anda dalam mencari tempat kuliah impian Anda. Selamat mendaftar kuliah ya!

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon