Tips Membuka Bisnis Foto Rumahan, Simak di Sini! - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Tips Membuka Bisnis Foto Rumahan, Simak di Sini!

Tips Membuka Bisnis Foto Studio Rumahan

Salah satu bisnis yang cukup mudah dijalankan adalah bisnis studio foto rumahan. Bisnis studio foto dapat diterapkan dengan beberapa peralatan, seperti kamera, backdrop dan lampu untuk keperluan foto. Bisnis model ini memiliki pangsa pasar yang cukup luas, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran bahkan ibu rumah tangga.

Bayangkan saja, di zaman digital seperti saat ini, banyak orang yang membutuhkan pencetakan dokumen foto untuk berbagai keperluan administrasi maupun untuk mengabadikan momen tertentu. Oleh karena itu, jika saat ini Anda sedang merencanakan untuk membuka bisnis foto rumahan, simak dulu tips di bawah ini.

1. Pilih lokasi yang strategis dan memiliki ruang yang cukup

Baik di kota kecil maupun kota besar, bisnis studio foto rumahan ini cukup menjanjikan, karena studio foto membutuhkan ruangan yang agak besar untuk menempatkan berbagai perlatan foto, pastikan ruang yang akan Anda gunakan memiliki kapasitas yang cukup untuk menyimpannya ya.

Jangan lupa untuk membandingkan lebar backdrop yang akan Anda pakai dengan lebar ruangan, jangan sampai nanti malah terlalu sempit dan membuat konsumen agak kesulitan untuk mengakses jalannya.

2. Pakai kamera profesional dan pencahayaan yang baik

Kamera dan lighting merupakan dua hal utama yang harus dilengkapi pertama kali, karena foto yang berkualitas HD membutuhkan jenis lensa dan pencahayaan yang cukup agar hasilnya juga bagus. Jadi, sudah saatnya Anda hunting memilih kamera serta lensa yang memang cocok untuk digunakan bisnis foto rumahan. Memiliki kamera dan lensa sendiri merupakan investasi yang tidak boleh dilewatkan unuk jenis usaha ini.

3. Ingat, bagus di kamera belum tentu bagus saat dicetak

Sebagus apapun hasil foto yang Anda tangkap, percuma saja jika kualitas cetak di printer tidak bisa sesuai dengan yang ada di kamera. Inilah mengapa memilih jenis printer foto cukup krusial terutama bagi Anda yang ingin memulai bisnis foto rumahan.

Kamera Canon

Pada akhirnya, printer yang Anda gunakan akan menentukan hasil kualitas cetak foto, terutama pada ketajaman warna. Semakin bagus jenis printer yang digunakan, maka semakin akurat pula hasil gambar yang tercetak.

Jadi, selain mempertimbangkan kamera, sebaiknya Anda juga berinvestasi pada mesin printer yang memang didesain khusus untuk mencetak dokumen foto dengan hasil terbaik.

4. Kualitas tinta untuk cetak foto

Tahukah Anda, jika printer foto Canon seperti imagePROGRAF PRO-300 didesain dengan tambahan tangki warna tinta agar kualitas foto yang dihasilkan lebih tajam. Bukan hanya menghasilkan akurasi warna yang tepat, seperti layaknya di kamera, tetapi warna yang dicetak juga akan bertahan lebih lama.

Printer Foto Canon

Namun jangan lupa, agar kualitas foto yang dicetak juga sesuai dengan harapan, gunakan selalu printer, tinta dan kertas yang memang didesain untuk pencetakan foto ya.

Demikian tips yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membuka usaha foto rumahan. Jangan lupa untuk selalu memberikan pelayanan yang ramah terhadap semua pelanggan dan berikan kualitas produk yang memang sesuai dengan harga. 

Semoga berhasil.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon