5 Tempat di Dunia yang Bening Seperti Kaca - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

5 Tempat di Dunia yang Bening Seperti Kaca


Sekitar Dunia Unik - Alam memang selalu menyajikan pemandangan yang unik dan indah untuk dinikmati oleh manusia di bumi ini. Beragam fenomena alam mungkin sudah pernah Anda lihat dan dengar. Seperti tempat-tempat di dunia berikut ini yang menyajikan objek yang sangat menarik untuk dipandang. Bak sebuah kristal berukuran lebar, tempat-tempat tersebut akan berkilauan saat terpapar sinar mentari ataupun terkena cahaya lainnya. Bahkan saking jernihnya bak kaca yang tembus pandang, kita bisa melihat pantulan diri kita dengan jelas.


Sebagian besar orang menganggap bahwa kristal dan benda lainnya yang berbahan dasar kaca adalah objek yang menarik untuk dipandang. Penasaran di mana saja tempat-tempat di dunia yang sebening kristal dan kemilau seperti kaca itu?

Baca juga artikel menarik lainnya :

Seperti dilansir dari Wonderlist, Jum'at (19/04/2019), berikut ke-5 tempat bening tersebut : 

1. Glass Beach - California
Glass Beach California - Sekitar Dunia Unik
Siapa sangka di California, tepatnya di dekat Fort Bragg, terdapat sebuah pantai yang dipenuhi oleh bebatuan yang menyerupai kaca dengan warna-warna yang menarik, mulai dari warna transparan, kuning kecoklatan, hijau muda, abu-abu dan warna lainnya.

Uniknya bebatuan yang berwarna-warni ini terbentuk saat penduduk setempat diketahui membuang berbagai sampah, mulai dari kaca, peralatan rumah tangga hingga kendaraan ke daerah sepanjang garis pantai di dekat utara kota selama bertahun-tahun.

2. Salar de Uyuni - Bolivia
Salar de Uyuni Bolivia - Sekitar Dunia Unik
Wilayah Salar de Uyuni merupakan dataran garam terbesar di dunia yang terbentuk dari kandungan kaya akan yodium, yang berasal dari pengeringan danau garam prasejarah "Lago Minchin" di sebelah barat daya Bolivia.

Saat ini, wilayah tersebut telah ditutupi dengan kerak garam tebal yang rata, sehingga akan tampak permukaannya yang menakjubkan. Saat musim panas tiba, area yang tertutupi garam tersebut merupakan hamparan putih yang sangat luas. Namun saat musim hujan tiba, dataran tersebut akan berubah menjadi "cermin raksasa".

Seluruh dataran yang tertutupi oleh tergenang air hujan ini akan memantulkan segala sesuatu yang berada di atasnya, mulai dari gambar langit, awan, hingga kawanan burung yang melintas di atasnya dan lainnya.

Uniknya Salar de Uyuni disebut-sebut mampu membentuk 'cermin alami terbesar di dunia' hingga dapat dilihat dari angkasa luar.

3. Five Flower Lake - China
Five Flower Lake China - Sekitar Dunia Unik
Ada yang unik dari Danau Wuhua atau Danau Lima Bunga (Five Flower Lake) di Sichuan, karena airnya disebut kaya akan kandungan kalsium karbonat, serta hidrofit, yang mana menghasilkan efek multi warna di dalam air, sehingga sangat ikonik bagi Lembah Juzhaigou.

Jika dilihat secara seksama, dasar danau penuh dengan hiasan alami dari batang pohon tua yang tumbang yang membentuk pola dalam nuansa hijau terang. Jika Anda melihat dari permukaan air, maka akan terpancar rona biru kristal, hijau safir, kuning muda (dari dedaunan pohon yang mengelilinginya) dan juga dari perpaduan warna lainnya.

4. Gua Kristal - Meksiko
Gua Kristal di Meksiko - Sekitar Dunia Unik
Gua yang berisi formasi kristal selenite (suatu bentuk gypsum yang nampak seperti kristal transparan) yang berwarna putih pucat ini terletak di Naica, Meksiko. Gua Kristal atau Gua Kristal Raksasa ini sebagian besar masih belum dijajah, karena sulitnya medan yang harus dilalui serta suhu panas yang tidak bisa ditahan oleh manusia walau hanya sepuluh menit saja.

Saat Anda melihat dari dekat, nampak terdapat balok-balok kristal yang menjorok keluar dari permukaannya dan juga balok-balok sempurna pada permukaannya. Namun kristal-kristal yang indah dan mengkilap itu telah berhenti terbentuk, hal ini dikarenakan menurunnya temperatur di dalam gua. Selain itu juga disebabkan karena kristal yang sudah terbentuk lama tersebut akan rusak dan memburuk.

5. Gua Es - Islandia, Alaska dan Austria
Gua Es di Islandia - Sekitar Dunia Unik
Daerah-daerah sangat dingin di dunia, seperti Islandia, Alaska dan Austria dapat dengan mudah ditemukan gua-gua es yang dipagari secara alami oleh sejumlah besar es abadi, dengan perkiraan suhu berada di bawah nol derajat Celcius.

Pahatan yang terbentuk secara natural akan terlihat pada es yang berada di dalam gua, dengan cahaya, suhu dan kondisi yang tepat, sehingga menghasilkan gua-gua yang sangat mempesona siapapun yang datang mengunjunginya.

Saat es terkena pantulan cahaya, maka es-es tersebut terlihat mengkilap, memantulkan dan membiaskan cahaya serta mengisi gua dengan warna biru misterius.Gus es terbesar bisa Anda temukan di Desa Werfen, dekat dengan Salzburg di Austria. Selain itu juga ada Eisriesenwelt. Anda juga bisa menjumpai gua es lainnya di Skaftafell, Vatnajokull dan masih banyak lagi yang lainnya di Islandia. Sementara di Alaska terdapat gua es Mendenhall yang bisa dijumpai, meski sangat indah, namun cukup berbahaya untuk dikunjungi.

Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon