5 Ide Seru Liburan Akhir Tahun di Rumah Saja - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

5 Ide Seru Liburan Akhir Tahun di Rumah Saja

Ide Seru Liburan Akhir Tahun di Rumah Saja

Biasanya liburan akhir tahun selalu dinantikan dan menjadi momen yang dianggap tepat untuk bepergian ke suatu daerah yang selama ini mungkin saja ingin dikunjungi. Namun sayangnya liburan akhir tahun 2020 dan 2021, kita semua harus menunda acara bepergian ke luar rumah, karena pandemi Covid-19 masih belum usai dan terus mengancam.

Bahkan hingga tulisan ini dibuat (awal tahun 2022), virus Corona bukannya berkurang, akan tetapi malah muncul varian baru yang bernama Omicron. Hal ini sontak membuat pemerintah (lagi-lagi) mengeluarkan aturan pembatasan mobilitas bagi masyarakat yang ingin bepergian.

Namun Anda tidak perlu terlalu khawatir mengenai liburan ke luar kota yang bakal terancam gagal. Meski Anda liburan di rumah saja, tetapi Anda tetap dapat melakukan aktivitas yang menyenangkan bersama keluarga tercinta.

Berikut 5 ide seru liburan (akhir tahun) di rumah yang bisa Anda coba terapkan. Apa saja?

1. Memasak di Dapur

Bagi Anda yang hobi memasak dan mencoba resep baru, kini manfaatkan momen ini untuk membuat hidangan yang unik dan lezat untuk keluarga tercinta. Terdapat banyak menu makanan dan minuman, aneka kue serta roti yang bisa Anda kreasikan dengan bujet yang minim dibanding jika Anda bepergian ke luar kota.

Agar bisa mendapatkan kreasi menu yang bervariasi, Anda dapat memilih berbagai menu yang disajikan melalui media sosial, seperti Instagram, Facebook atau YouTube. Temukan ide baru memasak yang menyajikan tutorial cara membuat aneka makanan atau minuman yang belum pernah Anda kreasikan sebelumnya.

2. Bermain Game

Ide aktivitas seru lainnya adalah bermain game di rumah. Apalagi saat ini ada begitu banyak jenis permainan yang bisa dicoba, baik secara online melalui website game online maupun main game melalui aplikasi di ponsel. Bermain game akan menjadi lebih seru jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

Bahkan beberapa game saat ini telah dilengkapi dengan peralatan permainan yang lebih seru dan membuat permainan menjadi lebih nyata, misalnya saja kacamata game VR (Virtual Reality). Peralatan ini sedang booming di kalangan gamer. Apalagi saat ini e-Sport semakin banyak diminati.

3. Maraton Streaming Film

Salah satu jenis hiburan yang dapat dinikmati dari rumah adalah menonton film. Selain menghibur, menonton juga dapat menambah wawasan baru yang mungkin saja Anda dapatkan setelah menonton film. Nah di saat pandemi Corona, Anda tetap bisa menonton film di rumah. Tidak perlu repot-repot pergi ke bioskop.

Saat liburan akhir tahun, Anda bisa nonton streaming film favorit bersama keluarga atau teman-teman di rumah. Pilihlah film-film yang sedang tren atau yang menarik. Siapkan juga audio terbaik agar acara menonton film lebih seru dan menggelegar. Jangan lupa siapkan camilan dan minuman favorit ya.

4. Membuat Konten

Meski dari rumah, Anda tetap dapat membuat konten menarik seputar aktivitas di rumah, misalnya saja tutorial memasak, bermain game atau ide membuat kerajinan tangan. Anda bisa memanfaatkan platform TikTok atau YouTube untuk membuat konten dan upload video di sana.

Siapa tahu saja setelah video tampil di media sosial, Anda akan mendapatkan insight yang lebih baik, misalnya videonya viral atau banyak mendapatkan pengikut baru. Bukan tidak mungkin Anda juga punya kesempatan untuk mendapatkan tawaran freelance atau buzzer. Lumayan bukan?

5. Mengadakan Pesta Bersama Keluarga

Anda juga bisa menyusun rencana pesta kecil-kecilan bersama keluarga dari rumah. Untuk urusan makanan atau camilannya, Anda bisa mengandalkan sajian biskuit merek Danisa yang lezat, manis dan pastinya bergizi terbuat dari bahan berkualitas dan bergizi.

How To Plan A Christmas Party

Agar suasana pesta akhir tahun bersama keluarga di rumah jauh lebih menyenangkan dan lebih hangat, Anda bisa simak tutorialnya di sini : How to Plan a Christmas Party

Demikian cara seru menghabiskan liburan akhir tahun meski di rumah saja. Semoga bisa bermanfaat sekaligus menginspirasi Anda semuanya.

Previous
Next Post »

8 comments

  1. Wah benar kak. Liburan di rumah aja kayak gitu uda have fun. Apalagi berkumpul semua keluarga makin seru.

    ReplyDelete
  2. 5 ide kegiatan di rumah yang paling pas buat liburan dan masuk me time menurut saya, pas banget informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Ferry. Cocok buat me time, daripada harus keluar rumah, mendingan bikin acara sendiri di rumah. YEkaaaaan...

      Delete
  3. Kalau saya kemarin si bikin acara sekeluarga. Bukan pesta si..karena gak pernah pesta pestaan dalam adat keluarga kami. Paling ya acara makan-makan aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini acara makan-makan juga tetap seru. Apalagi kalo masaknya banyak dan dilakukan secara bersama, bakalan tambah seru lagi..

      Delete
  4. Wah ini seru kayak nya mas walaupun dirumah aja tetap bias kaya liburan makasih lho tips nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas Sudar, meski di rumah aja, kita mesti kreatif bikin acara liburan. Jadi tetap seru dan menyenangkan.

      Delete


EmoticonEmoticon