Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Agar Wajah Semakin Cerah - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Agar Wajah Semakin Cerah

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah

Menjaga kesehatan kulit wajah bukan hanya milik wanita saja, para pria pun perlu mengetahui bagaimana cara mengangkat sel kulit mati agar wajah tetap terlihat cerah. Apalagi bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah, tentu kondisi wajah akan cepat kotor. Jika masalah ini dibiarkan saja, maka wajah Anda akan terlihat kusam dan kurang segar.

Wajah yang sering terlihat kotor dan kusam, perlu segera dibersihkan. Hal ini penting dilakukan agar tidak terjadi penumpukan sel kulit mati pada permukaan kulit wajah. Melalui artikel ini, Misterunik.com ingin membagikan bagaimana cara mengangkat sel kulit mati pada wajah, agar wajah tetap sehat dan cerah.

Penyebab Sel Kulit Mati Menumpuk

Namun sebelum melangkah ke tips mengangkat sel kulit mati, sebaiknya kita cari tahu terlebih dulu apa penyebab sel kulit mati bisa menumpuk pada wajah, berikut ini.

1. Usia

Dalam kondisi normal, setiap 14 - 28 hari sekali terjadi regenerasi sel-sel kulit secara alamiah. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, kemampuan regenerasi sel kulit akan mulai menurun. Hal ini menyebabkan sel kulit mati akan menumpuk.

2. Iklim

Munculnya sel kulit mati juga dipengaruhi oleh iklim atau cuaca serta keadaan lingkungan. Jika iklim sedang kering, biasanya kadar kelembapan kulit akan menurun. 

Sementara jika kondisi cuaca sangat terik, kadar kelembapan kulit akan terganggu. Kondisi ini akan mempengaruhi proses regenerasi kulit yang berujung pada penumpukan sel kulit mati pada wajah.

3. Jarang membersihkan wajah

Setiap harinya, berbagai partikel, seperti debu, polusi, kotoran, minyak hingga pemakaian makeup akan menempel di wajah. Maka dari itu, Anda perlu rutin membersihkan wajah secara tepat, agar kotoran-kotoran tersebut tidak menyumbat dan menumpuk di permukaan wajah.

Jika tidak dibersihkan secara rutin dan maksimal, maka sel-sel kulit mati akan menumpuk di permukaan wajah. Sangat penting untuk memperhatikan hal ini agar mengurangi jumlah sel kulit mati pada wajah.

Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah

1. Mencuci wajah dengan air hangat

Anda bisa membantu membuka pori-pori wajah untuk membersihkan sel-sel kulit mati dengan cara membasuh atau mengompres wajah dengan air hangat. Gunakan handuk yang telah direndam dengan air hangat. Atau Anda juga bisa langsung membasuh air hangat ke wajah secara lembut.

2. Kulit jeruk

Kulit jeruk dipercaya bermanfaat untuk membantu menghilangkan kotoran pada kulit wajah, karena mengandung antioksidan dan vitamin C yang melimpah, sehingga akan membantu meremajakan kulit Anda.

Caranya cukup mudah, keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari, setelah itu giling kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Campurkan bubuk kulit jeruk tadi dengan yoghurt tawar. Setelah dicampur rata, oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu cuci wajah hingga bersih.

3. Teh hijau

Tips cara mengangkat sel kulit mati berikutnya adalah dengan memanfaatkan teh hijau. Bahan ini cukup mudah ditemukan. Teh hijau yang telah Anda seduh, jangan keburu dibuang. Sebab teh hijau tersebut masih bisa digunakan untuk dijadikan scrub kulit.

Teh hijau dipercaya mampu membantu proses pengelupasan sel kulit mati pada wajah. Selain itu juga akan membantu kulit Anda lebih elastis serta membuat kulit tetap sehat, teh hijau mengandung antioksidan yang berguna sebagai antiinflamasi dan antikarsinogenik.

Cara menggunakannya cukup mudah. Masukkan sekitar 2 sendok makan teh hijau bekas ke dalam wadah. Selanjutnya tambahkan 2 hingga 3 sendok teh madu. Setelah itu aduk hingga bertekstur seperti pasta yang kental. Lalu oleskan pasta teh hijau ke seluruh wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit dan pijat dengan lembut wajah dengan jari.

4. Yoghurt

Yoghurt ternyata cukup ampuh untuk membantu membersihkan kulit mati pada wajah. Manfaat ini berasal dari kandungan asam laktat yang terkandung di dalam yoghurt. Asam laktat membantu dalam proses pengangkatan sel kulit mati secara lebih optimal sekaligus mencerahkan warna kulit.

Campurkan yoghurt dengan air mawar serta tambahkan 1 sendok teh vegetable glycerin. Setelah semua bahan tercampur rata, oleskan masker yoghurt ke seluruh wajah Anda. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air biasa hingga bersih.

5. Pemberih wajah

Cara paling mudah mengangkat sel kulit mati pada wajah adalah dengan rajin membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang tepat. Pilihlah produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, sehingga penanganannya juga berbeda.

Bagi Anda para pria yang ingin wajahnya tetap terlihat fresh dan cerah, Anda bisa memilih produk pembersih wajah Garnier Men. Terdapat beberapa produk Garnier Men yang digunakan :

  • Garnier Men Power White : untuk mencerahkan kulit kusam, juga bisa diaplikasikan pada kulit normal
  • Garnier Men Turbo Light Oil Control : digunakan untuk mencerahkan sekaligus mengurangi minyak berlebih penyebab kilap di wajah
  • Garnier Men Acno Fight : yang ampuh untuk melawan bakteri penyebab jerawat hingga 99,9 %
  • Garnier Men Turbo Light Oil Control Icy Scrub : pembersih wajah untuk pria pertama yang dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus juga mencerahkan wajah. Kandungan ekstrak lemon dan scrub di dalamnya terbukti ampuh untuk membantu proses eksfoliasi pada lapisan epidermis.
  • Garnier Men Power White Shaving Cleansing Brightening Foam : foam yang digunakan sebagai busa cukur

Tips Mengangkat Sel Kulit Mati Agar Wajah Cerah

Dengan rajin mencuci wajah menggunakan produk dari Garnier Men yang sesuai dengan jenis kulit, akan membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga wajah Anda akan semakin terlihat lebih segar, sehat dan pastinya cerah.

Demikian artikel tentang cara mengangkat sel kulit mati yang bisa Misterunik.com bagikan. Semoga bisa bermanfaat dan membantu Anda menemukan produk pembersih wajah yang tepat.

Sumber referensi :

[garnier.co.id] - Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati yang Tidak Membuat Wajah Kering

[hot.liputan6.com] - Cara Membersihkan Kulit Mati di Wajah yang Mudah dan Aman

[senka.id] - Cara Menghilangkan Sel Kulit Mati di Wajah

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon