Tips Bermain Game Online yang Nyaman dan Aman - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Tips Bermain Game Online yang Nyaman dan Aman

Tips Bermain Game Online Aman dan Menyenangkan

Pernah tidak sih, kita lagi seru-serunya nge-
push rank, eh tiba-tiba hape atau laptop ngelag, karena jaringan yang tidak stabil. Alhasil permainan jadi kurang seru dan bawaannya emosi terus. Apalagi kita telah berhasil mengalahkan banyak musuh. Jika koneksi internet sudah mulai tidak stabil, kita tentu tidak bisa berbuat banyak. 

Perlu diketahui, game online sangat bergantung dengan kekuatan sinyal internet. Jika koneksinya bagus dan stabil, maka permainan menjadi lancar. Namun jika sebaliknya, maka bermain game sudah tidak asyik lagi. 

Lalu bagaimana solusinya agar kejadian serupa tidak sering terulang? Jangan khawatir, di artikel tentang games ini, Misterunik.com ingin membahas tips bermain game online agar tetap nyaman dan menyenangkan. 

Tips Bermain Game Online Agar tetap Nyaman dan Menyenangkan

Agar bermain game online tetap bisa berjalan dengan lancar, maka ada beberapa faktor yang perlu kita perhatikan dengan baik. Selain koneksi internet (faktor utama), kita juga perlu memperhatikan device yang digunakan untuk bermain, hingga suasana hati saat bermain game.

Yuk simak tips selengkapnya berikut ini :

1. Memilih operator yang tepat

Tips pertama adalah memilih operator yang tepat. Artinya pilihlah operator internet yang memiliki koneksi internet paling bagus dan stabil di daerah kita tinggal. Misalnya di Kota Tegal, di mana saya tinggal, sinyal yang bagus adalah operator Indosat, maka saya pun memilih kartu IM3.

Selain itu, perhatikan juga apakah di tempat tinggal kita sudah tersedia jaringan 4G LTE. Lalu pastikan juga operatornya juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Selanjutnya hape yang kita gunakan juga sebaiknya sudah mendukung jaringan 4G LTE. 

2. Atur waktu untuk latensi terbaik

Pada umumnya gamer kerap merasa terganggu dengan tingginya latensi atau ping ketika bermain game. Hingga ketika seru-serunya mengalahkan musuh, tiba-tiba pindah atau sering jump saat permainan sedang berlangsung. Parahnya lagi kita kalah bertanding hanya gara-gara masalah latensi ini.

Maka tipsnya adalah carilah waktu terbaik untuk menikmati permainan online yang stabil atau setidaknya memiliki latensi yang rendah. kita bisa mencoba bermain game saat pagi atau sore di hari kerja. Namun setiap daerah memiliki waktu latensi yang berbeda-beda.

3. Berlangganan internet

Bermain game online biasanya membutuhkan data internet yang cukup besar. Apalagi untuk game-game high quality, seperti PUBG, maka solusi terbaiknya bisa berlangganan internet bulanan. Saat ini telah banyak operator internet yang menawarkan harga langganan internet dengan kuota melimpah. Jadi kita tidak khawatir akan kehabisan kuota lagi.

Namun sekali lagi, pilihlah operator internet yang memiliki koneksi stabil di daerah tempat tinggal kita. Kita bisa melakukan survey terlebih dulu dengan cara menjajal beberapa operator, dan pilihlah mana yang paling bagus dan stabil jaringannya.

4. Atur jadwal bermain game

Selain masalah faktor kenyamanan, kita juga perlu memperhatikan faktor kesehatan badan. Jangan sampai hanya gara-gara bermain game online, kita jadi lupa waktu, hingga bermain game online berjam-jam, tanpa melakukan aktivitas lainnya. Bermain game terlalu lama bisa berdampak buruk pada tubuh.

Kebiasaan buruk ini sebaiknya dihindari. kita harus punya komitmen yang tinggi saat ingin bermain game. Pilih waktu yang tepat untuk bermain game. Lalu pasang alarm sekitar satu atau dua jam saja untuk bermain game. Dengan cara ini, kita tetap bisa melakukan kegiatan lainnya, misalnya beribadah, tidur, istirahat, olahraga dan lain sebagainya.

5. Pilih jenis game yang tepat

Tips bermain game online yang terakhir adalah pilihlah jenis game yang tepat. Artinya game tersebut tidak memancing emosi karena terlalu sulit untuk dimainkan. Karena jika kalah, kita cenderung akan emosi dan marah-marah tidak jelas.

Saran terbaik pilihlah jenis game yang mengedukasi dan meningkatkan kemampuan berpikir otak, seperti game puzzle, game kasus, game memory, game strategi dan lainnya. Selain ringan dimainkan (tidak ngelag), game-game ini juga cukup menghibur kita.

Plays.org, Situs Game Online Terbaik

Sebenarnya saat ini sudah banyak developer yang membuat game-game ringan dengan grafis sederhana, tetapi memiliki nilai edukasi yang tinggi. Sehingga tidak hanya menghibur semata, melainkan dapat mengasah otak para gamer.

Daripada bingung mencari game-game yang edukatif, kita bisa mencoba memainkannya di salah satu situs game online yang sudah sangat populer berikut ini : https://plays.org/.

Situs Game Online Plyas.org

Situs Plays.org merupakan situs game online yang saya rekomendasikan. Selain banyak sekali game edukatif, di sini juga tersedia lebih dari 800 game dengan berbagai kategori, mulai dari Adventure, Education, Art, Survival, Zombie dan lain sebagainya.

Kita juga bisa memainkan semua permainan secara gratis dan tanpa iklan. WOW!!. Keren banget kan. Kita tidak perlu membeli permainan atau membeli karakter dan sebagainya. Kita juga tidak akan terganggu dengan iklan yang nyebelin. Tidak perlu download software apapun, cukup buka saja websitenya dan mainkan.

Jika kondisi internet stabil, kita bisa membuka website dengan cepat. Agar kita tidak repot mencari-cari game favorit, kita bisa menyimpan game kesukaan kita lho. Cara ini sangat praktis dan efisien serta lebih menghemat waktu.

Menjajal Game Car Rush

Salah satu game yang saya coba mainkan adalah Car Rush : Time Trial Race Course Driving Game. Kebetulan balap mobil adalah salah satu jenis game favorit. Dalam permainan ini, kita harus berpacu dengan waktu agar bisa menyelesaikan track dan melanjutkan ke track berikutnya. 

Hindari berbagai rintangan yang ada di jalan raya, mulai dari kendaraan, seperti bus, truk, hingga papan iklan di sisi jalan. Jika kita menabrak salah satunya, maka kita akan kehabisan waktu, sementara waktu terus berjalan. Waktu yang diberikan di awal permainan hanya 70 detik saja.

Main Mobil Balap Online

Untuk mengendalikann juga cukup mudah kok. Asal kita fokus selama bermain. Di layar hanya ada pedal gas, rem dan arah panah sebagai stir. 

Game ini bisa dimainkan di PC/Laptop maupun hape. Pilih salah satu saja yang paling nyaman menurut kita. Saya pribadi lebih asyik main di hape, karena lebih praktis.

Tips Main Game Online di Internet

Main Game Online di Plays.org

Tips dan Trik Main Game Online yang Aman

Tips dan Trik Main Game Online yang Aman

Tips dan Trik Main Game Online yang Aman

Secara keseluruhan, game ini cukup menyenangkan. Apalagi jika kita berhasil menyelesaikan balapan, maka track baru akan terbuka. Dan tingkat kesulitan di level berikutnya juga semakin meningkat. Waktu yang diberikan juga bertambah banyak dan lintasan jalan pun semakin panjang.

Itu baru salah satu game yang ada di Plays.org. Dan masih ada banyak lagi game yang bisa Anda coba. Jika punya waktu luang dan tugas Anda telah selesai semua, bolehlah Anda mencoba memainkan game-game di sana.

Demikian artikel tentang tips bermain game online agar tetap nyaman dan menyenangkan yang bisa Misterunik.com bagikan. Semoga bisa manambah wawasan baru, terutama untuk para gamer yang ingin mencoba permainan sederhana dengan grafis ringan.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon