Konsep dan Desain Kantor Paling Unik dan Keren - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Konsep dan Desain Kantor Paling Unik dan Keren

Desain Kantor Paling Unik

Bekerja dan beraktivitas di ruang dengan desain interior yang unik dan menarik, tentu saja akan membuat kita jadi semangat untuk berkarya. Tidak hanya bangunannya saja yang terkesan unik, akan tetapi beragam furniture di dalamnya juga memiliki konsep yang unik, mulai dari kursi, meja, rak, jendela dan lain sebagainya. Siapa sih yang tidak betah bekerja di kantor seperti ini?

Bukan hanya soal gaji dan tunjangan besar, tapi tanpa dukungan ruang kerja yang nyaman. Apalagi, sudah gaji kecil, pressure super berat ditambah konsep ruang yang tidak mendukung sama sekali, dijamin bakalan membuat karyawan tidak betah. Bukannya produktivitas akan meningkat, malah sebaliknya.

Memangnya ada ya kantor dengan desain unik, menarik dan homey? Jawabannya tentu saja. Berikut ada beberapa kantor dengan desain yang bisa dibilang super unik dan kreatif, bikin para karyawannya betah bekerja.

1. Google

Desain Kantor Paling Unik

Desain Kantor Paling Unik

Desain Kantor Paling Unik

Siapa sih yang tidak ingin bekerja di perusahaan besar dan bergengsi sekelas Google? Sangat beruntung bisa menjadi bagian team Google, karena kantor milik Google ini termasuk ke dalam salah satu kantor dengan desain paling unik dan menarik di dunia.  Perusahaan Google memiliki banyak sekali tim kreatif yang tersebar di berbagai negara.

Google sendiri merupakan sebuah perusahaan multinasional asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang jasa dan produk internet. Perusahaan ini didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin dan berkembang menjadi perusahaan swasta pada 4 September 1998.

Desain kantor yang unik, tentunya diharapkan mampu memberikan tim berbagai inspirasi untuk terus berinovasi. Apalagi beban pekerjaan yang tinggi, mengharuskan mereka untuk tetap kreatif.

2. Facebook

Desain Kantor Paling Unik

Desain Kantor Paling Unik

Sama seperti halnya Google, Facebook juga memiliki desain kantor yang unik, karena seluruh karyawannya dituntut untuk memiliki kreativitas yang tinggi, agar dapat terus memberikan inovasi kepada perusahaan.

Sang CEO, Mark Zuckerberg dikenal sosok pribadi yang supel bergaul, bahkan dengan karyawannya sendiri, termasuk karyawan magang. Ia tidak segan untuk makan siang bersama dengan para karyawan magang. Wah, gimana tidak betah ya, bossnya saja baik, belum lagi suasana kerjanya yang nyaman.

3. Swatch

Desain Kantor Paling Unik

Siapa yang pakai jam tangan brand Swatch? Selain memiliki desain jam tangan yang trendy, kualitasnya juga sudah tidak diragukan lagi. Produk Swatch memang sudah dikenal sebagai jam tangan populer di dunia. Bagiamana dengan desain kantornya? Desainnya sangat futuristik, membuat siapapun yang bekerja di dalamnya menjadi betah. Warna kantornya didominasi dengan warna putih dan kunig keemasan, sehingga memberikan kesan yang mewah pada kantor tersebut.

4. Pixar

Desain Kantor Paling Unik

Desain Kantor Paling Unik

Bagi Anda yang hobi nonton film, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Pixar. Yup, Pixar merupakan rumah produksi banyak film animasi populer, mulai dari Monster University dan Toy Story. Film animasi yang keren, tentu berkat kerja keras tim kreatif dan tim produksinya. Hal ini tentu saja berkat lingkungan kerja yang sangat mendukung, yang akan memberikan pengaruh positif terhadap kinerja karyawannya.

Pixar Animation Studios berpusat di Emeryville, California. Bermula sebagai Graphics Group pada tahun 1979, yang merupakan bagian dari divisi komputer Lucas Film.

5. Coaxis

Desain Kantor Paling Unik

Desain Kantor Paling Unik

Desain kantor paling unik berikutnya adalah Coaxis yang merupakan perusahaan pengembang software terkenal. Kreativitas sangat kental di dalam kantor ini, sehingga memunculkan aura kreatif dan high-energy workspace untuk seluruh karyawannya. Warna ruangannya didominasi oleh unsur warna cerah.

6. LA Loft

Desain Kantor Paling Unik

LA Loft merupakan perusahaan di bidang properti yang memiliki desain kantor yang unik sekaligus keren. Desainnya memang simpel berbalut warna putih dan hitam di ruangan, memberikan kesan yang futuristik. Sebagai perusahaan properti terkemuka, sudah tentu wajib memiliki desain interior yang unik, sekaligus model furnitur yang unik juga.

7. Three Rings

Desain Kantor Paling Unik

Desain Kantor Paling Unik

Salah satu perusahaan yang mengembangkan game online, Three Rings memiliki desain kantor yang unik yang bertemakan vintage. Kantor ini bermarkas di San Fransisco, Amerika Serikat. Terdapat sebuah ornamen gear di dalam kantor ini, yang menandakan bahwa mereka memiliki tim kerja yang solid yang terus bekerja ibarat sebuah roda mesin.

8. Selgas Cano Architecture

Desain Kantor Paling Unik

Desain Kantor Paling Unik

Kantor dengan desain unik dan bikin betah ini terletak di Kota Madrid, Spanyol. Desain kantornya sangat cantik dan sebagian atapnya terbuat dari kaca, sehingga dekat dengan alam. Para karyawan juga dapat penerangan langsung dari sinar matahari yang tembus ke dalam ruangan.

Mana menurut Anda, desain kantor paling unik dari ke-8 kantor di atas? 

Previous
Next Post »

2 comments

  1. Kerja kantoran serasa di rumah dengan suasana yang nyaman, siapa gak tertarik coba?

    Semoga konsep ruang kerja yang mengusung tema humanisme seperti ini bisa diadopsi oleh perusahaan lainnya agar tumbuh kecintaan terhadap pekerjaan yang kadang-kadang menjenuhukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Kang, kalau suasana kerja nyaman dan desain interior unik, bakalan betah deh kerja di sini, meski pressure nya keras...

      Delete


EmoticonEmoticon