Review Produk Bardi Smart LED Strip - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Review Produk Bardi Smart LED Strip

Bardi Smart LED Strip

Di artikel paling baru ini, Misterunik.com ingin review produk smart home asal Indonesia, yakni produk Bardi Smart LED Strip. Lampu LED ini merupakan salah satu produk dari Bardi yang cukup populer. Seperti kita ketahui, sejumlah produk BARDI Smart Home ini menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin memiliki perangkat pintar di rumah, dengan teknologi kekinian tentunya.

Di era yang serba canggih seperti saat ini, penggunaan perangkat rumah pintar alias smart home bisa menjadi sebuah kenyataan. Tidak hanya melihat di film saja, tapi kini Anda sudah bisa mewujudkannya secara langsung. Dengan konsep rumah pintar, Anda bisa membuka pintu rumah tanpa menggunakan kunci manual lagi, melainkan bisa dengan mengandalkan ponsel pintar.

Selain itu, Anda juga bisa menyalakan lampu di rumah, pendingin ruangan, smart tv, mesin cuci dan berbagai peralatan elektronik lainnya di rumah hanya dengan mengendalikan melalui ponsel pintar. Sangat canggih bukan?

Dengan menerapkan konsep rumah pintar, Anda jadi lebih mudah mengontrol peralatan elektronik hanya melalui sebuah ponsel pintar. Selain jadi lebih praktis, rumah pintar juga bahkan mampu menghemat tagihan listrik Anda, karena Anda dapat dengan mudah mengendalikan perangkat elektronik secara pintar.

Apa Itu Bardi Smart Home?

Sebelum lanjut ke review produk Bardi Smart LED, mari kita cari tahu dulu informasi seputar Bardi. Jadi Bardi merupakan perusahaan nasional yang didukung oleh Tuya, sebuah platform pengembangan internet of thing (IoT) dan juga artificial intelligence (AI) terkemuka di dunia.

Tuya menyediakan solusi lengkap bagi pengguna yang mencakup akses perangkat keras, layanan cloud dan kapabilitas pengembangan aplikasi. Hingga akhir Oktober 2019, Tuya Smart telah melayani lebih dari 180 ribu klien di seluruh dunia, menghubungkan lebih dari 100 juta produk pintar di pasar, menciptakan model "AI + IoT" yang sepenuhnya netral untuk memberdayakan produk, dengan total daftar produk lebih dari 90 ribu dan penjualan ke lebih dari 190 negara.

Bardi Smart Home berinvestasi dalam produk smartphone yang ready stock dan bersertifikasi Indonesia. Produk BARDI hadir dengan garansi 1 tahun dan dapat diklaim di kota-kota besar di Indonesia.

Review Bardi Smart LED Strip

Harga Smart LED Strip RGBWW ini bervariasi, sesuai dengan spesifikasinya. Untuk paket Bardi LED Strip RGBWW 2 meter + adaptor, dihargai sekitar 300 ribuan saja. Sangat terjangkau bukan? Dan menariknya, produk ini bisa kita jumpai di banyak marketplace, seperti Lazada, BliBli, Shopee, Tokopedia dan lainnya.

Bardi Smart LED Strip

Di dalam paket pembelian, sudah tersedia kabel adaptor yang panjangnya tidak lebih dari 2 meter. Ditambah dengan konektor, lampu LED Strip sepanjang 2 meter, perekat + beberapa buah mur serta buku panduan.

Di bagian belakang sepanjang lampunya, juga terdapat perekat yang bisa ditempelkan di tempat yang diinginkan, seperti dinding kamar tidur, ruang tamu, meja belajar dan tempat lainnya yang sesuai dengan kebutuhan.

Cara menyalakan lampu LED juga cukup mudah dilakukan. Pertama sambungkan kabel adaptor ke konektor. Lalu sambungkan konektor ke LED Strip dan colokkan adaptor ke listrik. Maka Bardi Smart LED akan menyala berwarna putih terang.

Lampu ini memiliki daya maksimal 2.5 W per meter dan memiliki kecerahan maksimal di 350 lumens per meter dan bisa diredupkan hingga 50 lumens, kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2.700k (warm white) hingga 6.500k (cool white) LED Strip dapat diputus dan disambungkan dengan mudah.

Berikut adalah spesifikasi LED Strip RGBWW :

- Warna : putih

- Sistem support : iOS dan Android

- Berat : 70 gram

- Voltase : 240 Volt 60 Hz

- Masa pakai : 50.000 jam

Cara Mengontrol Bardi Smart LED Strip Menggunakan Ponsel

Kelebihan produk Bardi Smart Home ini, tentu saja kita bisa mengontrol lampu LED tersebut melalui ponsel. Namun, sebelumnya kita harus install aplikasi smart home, seperti aplikasi Bardi Smart Home atau bisa juga aplikasi Smart Live.

Dari aplikasi Smart Live, kita tinggal menambahkan produk dengan menekan tanda "plus" di sudut sebelah kanan atas. Di sini, kita bisa menambahkan aneka produk pintar Bardi untuk dihubungkan dengan ponsel pintar kita. 

Berhubung kita mau menambahkan lampu Smart LED Strip ke aplikasi di ponsel, maka kita bisa langsung pilih Lighting -> Strip Lights (BLE+Wi-Fi). Selanjutnya reset lampu LED dengan cara menekan tombol adaptor dan tahan selama 6 detik hingga lampu LED berkedip-kedip. Jika lampu LED telah berkedip-kedip, selanjutnya klik Next. Pastikan koneksi Wi-Fi dalam keadaan stabil, lalu klik Next. Tunggu hingga terpasang di ponsel.

Bardi Smart LED Strip

Bardi Smart LED Strip

Dari ponsel, kita bisa dengan leluasa mengatur warna dan tingkat kecerahan lampu sesuai dengan kebutuhan. Lampu LED juga bisa diatur berwarna-warni dan berkedip seolah mengikuti irama musik. Kita juga bisa mengatur timer pada lampu, sehingga bisa lebih hemat.

Konklusi

Lampu LED Strip produk Bardi ini sangat cocok untuk dipasang di cafe, di taman maupun di restoran. Apalagi warnanya cukup terang, sehingga mampu memberikan kesan yang menarik. Agar lampu LED Strip bisa berfungsi dengan baik, maka perlu berhati-hati saat menghubungkan konektor ke lampu. Jika tidak, maka konektor bisa saja patah, yang menyebabkan lampu tidak bisa berfungsi.

Bardi Smart LED Strip

Nah demikian review produk Bardi Smart LED Strip yang bisa Misterunik.com bagikan. Semoga review kali ini bisa bermanfaat sekaligus menjadi rekomendasi bagi Anda yang sedang mencari produk smart home berkualitas, tapi dengan harga yang terjangkau.

Previous
Next Post »

35 comments

  1. Benar benar keren jaman sekarang ya, lampu juga bisa di atur setingannya dari smartphone, tinggal mainkan jari di hape warna lampu jadi bisa sesuai dengan keinginan hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup that's right. Jangan cuma ponselnya aja yang smart, tapi orangnya juga mesti smart alias pi ntar

      Delete
  2. Aku juga punya beberapa produk dari bardi, membantu sih terutama untuk kebutuhan penghuninya sekaligus hemat listrik. Wah kalau versi LED Strip ini sepertinya belum ada nih, jadi pengen coba di rumah juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan kakak langsung dicoba produk LED Strip ini

      Delete
  3. Kolaborasi antara Bardi dan Tuya menghasikkan produk yang kekinian alias pas sesuai jamannya. Apalagi produk smart Bardi ini mendukung pengoperasian via ponsel, sehingga mudah untuk dikelola dan dipantau. Makin modern hunian dengan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kok komennya jadi kocak gitu ya. Padahal tulisan kel ola , kenapa jadi orang tertawa (lol).

      Saat ini semakin mudah aja untuk bisa mewujudkan konsep rumah pintar

      Delete
  4. wah smart lamp dari Bardi ini banyak yg merekomendasikan kak
    bagus bagus review nya, aku jadi pengen punya juga
    apalagi harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mumpung harganya terjangkau, langsung beli produk Bardi kak

      Delete
  5. Wow.. baru lagi ya, Mas. Ini Bardi penuh dengan inovasi baru. kemarin lampu yang bisa ganti warna. terus ada juga pengontrol remote. Juga kamera pengawas rumah. Jadi pengin segera kepoin produk-produk Bardi lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak juga sih Pak peralatan rumah tangga pintar lainnya dari Bardi. Mungkin yang Bapak Bambang baca baru sedikit saja... Kuylah kepoin langsung ke website Bardi, kalau udah liat-liat di sana, jangan lupa beli produknya

      Delete
  6. Pas banget ini Kang kalau mau buka resto biar restoran atau kafe ramai dan memikat pelanggan. Apalagi produk BARDI dilengkapo garansi 1 tahun dan bisa diklaim di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Dukungan Tuya berskala global bikin jaminan tersendiri sal teknologinya. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes betul banget Mas. Silakan dibeli produknya, biar bisa review dan nyobain juga, hehehe

      Delete
  7. Lampu pintar yang membantu kita ya dengan teknologi dan inovasinya, ASyik banget bisa diakses dari smartphone juga ya termasuk jadi CCTV juga

    ReplyDelete
  8. Wah menarik nih lampunya. Bisa ganti2 warna sesuai mood kita, dan asyiknya bisa pake smartphone utk menggantinya. Boleh nih dicoba

    ReplyDelete
  9. Unik ya lampu LED nya. Itu cuma bundar aja ya. Ga bisa memanjang gitu? Atau kita bisa atur sesuai selera kita? Semoga Bardi rilis produk2 murah tapi berkelas nih ke depan. Ditunggu review produk lainnya ya om✌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bisa dibuat memanjang sesuai dengan kebutuhan. Iya makasih Kak

      Delete
  10. hihihi...aq suka produknya bardi.
    kita dirumah pake lampu, ip camera dan remote ir nya. ngebantu banget buat cek kondisi rumah saat anak tidak ikut (dirumah)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes exactly, Wah ini udah banyak banget euy. Udah jadi smart home dong ya

      Delete
  11. Produknya baru emang keren dan mudah untuk digunakan. Aku punya yang lampu, lumayan untuk syuting youtube bisa ngubah warna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi, kapan mau beli lampu LED Strip Bardi??

      Delete
  12. Bukan cuma di cafe aja nih mas. Bahkan di rumah pun, Bardi Smart LED Strip sangat cocok. Lampu yang bisa bertukar warna sesuai dengan kebutuhan kita ya.
    Emang semua produk Bardi top dan keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi Kak, hayu kapan atuh beli lampu LED strip Bardi??

      Delete
  13. Keren ya lampu zaman sekarang bisa terhubung dengan smartphone dan dan bisa disetting berdasarkan penggunaan, merek Bardi ini memang berkualitas banget ya, penampilannya pun tak kalah seperti merek terkenal lainnya, bedanya harga lebih terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski produknya keren, tapi harganya jauh lebih terjangkau loh

      Delete
  14. wah kayanya aku perlu banget nih produk produk Bardi. Super keren dan inovatif banget yaaa, kaya LED smart strip ini kayanya aku mesti beli juga niiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus beli dong Kak, biar makin terang ceria

      Delete
  15. Kiyut banget ini lampunya bisa gonta ganti warna jadi pengen punya untuk bikin beckground foto maupun video :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yang kiyut, lampunya atau orangnya nih, wkwkwkwk...

      Delete
  16. Jadi lampu LED nya mau dipakai buat apa, mister?

    ReplyDelete
  17. wah mas bagus nih led stripnya saya mau coba juga, cuman ada lampu biasa aja dari bardi smart aja di rumah saya lumayan bagus. Apalagi yang led strip pasti lebib berwarna rumahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar interior rumah jadi lebih berwarna, maka sudah saatnya pasang LED strip dari Bardi, hehehe

      Delete
  18. Keren banget bardi smart LED Strip nya! Bisa banget buat dijadiin pemanis setup ruang kerja ataupun mini studio buat konten kreator youtube. Warna lampunya juga bisa diubah dengan mudah cuma menggunakan apps, top deh!

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon