Ada yang Tertarik Mau Ikutan? Inilah Perayaan Tahun Baru Unik di Dunia - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Ada yang Tertarik Mau Ikutan? Inilah Perayaan Tahun Baru Unik di Dunia

Perayaan Tahun Baru Unik di Dunia
Image : pixabay.com/nck_gsl

Setiap pergantian tahun, masing-masing negara menyajikan kemeriahan dan perayaan tahun baru yang berbeda. Jika biasanya malam tahun baru identik dengan tiup terompet atau pesta kembang api, namun di beberapa negara merayakannya dengan cara yang tidak biasa. Sehingga dianggap cukup unik di dunia.

Meski demikian, cara yang dilakukannya memiliki harapan yang sama, yakni agar tercapai semua resolusi, impian, hidup lebih bahagia dan lebih makmur.

Nah berikut adalah daftar negara di dunia yang merayakan malam tahun baru dengan cara yang unik :

1. Makan dalam Jumlah Porsi yang Banyak! (Estonia)

Perayaan Tahun Baru Unik di Dunia
Image : pixabay.com

Sepertinya Estonia negara yang cocok bagi yang hobi makan nih. Pasalnya, tradisi unik (dan mengenyangkan) ini merupakan ciri khas dari masyarakat Estonia. Di hari pertama tahun baru, masyarakat akan makan tujuh kali dalam sehari sampai perut benar-benar kenyang.

Mereka meyakini jika tradisi ini akan membawa keberuntungan dan segala doa akan terwujud sepanjang tahun. Siapa nih yang mau meluncur ke Estonia?

2. Serba Bundar (Philipina)

Perayaan Tahun Baru Unik di Dunia
Image : pixabay.com/pixel2013

Tradisi unik yang dilakukan warga Philipina dengan cara menghias rumah mereka dengan segala hal yang berbentuk bundar. Biasanya mereka akan menyajikan aneka buahan yang berbentuk bundar, mulai dari jeruk, anggur. melon hingga semangka. Bentuk bulat dianggap mewakilkan bentuk koin, yang dipercaya akan memberi kemakmuran dan kesehatan.

3. Makan Pancake (Perancis)

Perayaan Tahun Baru Unik di Dunia
Image : pixabay.com/StockSnap

Tradisi tahun baru ini cukup sederhana dan bahkan terkesan lezat. Saat perayaan tahun baru, warga Perancis akan memakan beberapa lembar pancake yang ditumpuk hingga tinggi. Lalu pancake akan disirami dengan sirup maple dan sepotong mentega di atasnya.

Tradisi makan pancake ini diyakini efektif membuat orang Perancis selalu makmur, tidak merasakan kelaparan dan penuh keberuntungan sepanjang tahun.

4. Memakan 12 Buah Anggur (Spanyol)

Perayaan Tahun Baru Unik di Dunia
Image : pixabay.com/Free-Photos

Kedengarannya sangat sederhana ya, namun pada praktiknya membutuhkan mulut yang cukup lebar. Mungkin kalau hanya memakan 12 angur saja tidak sulit. Tapi di Spanyol, warganya akan memasukkan 12 buah anggur secara bersamaan ke dalam mulut dan mengunyahnya tepat di jam 12 malam.

Mereka percaya, bagi siapa yang berhasil melakukannya, mereka akan dipenuhi dengan keberuntungan selama 12 bulan ke depan. Ada yang tertarik?

5. Tidur di Kuburan (Chile)

Perayaan Tahun Baru Unik di Dunia
Image : pixabay.com/MarkThomas

Perayaan tahun baru unik ini terjadi di Chile. Di saat orang-orang melewatkan malam pergantian tahun dengan meriah, namun warga Chile justru memilih menghabiskan malam tahun baru untuk tidur di kuburan. Pasalnya mereka akan tidur di sebelah makam orang-orang tersayang yang telah tiada.

6. Membunyikan Lonceng Sebanyak 108 Kali (Jepang)

Perayaan Tahun Baru Unik di Dunia
Image : pixabay.com/Fotobox_Petra0107

Jika biasanya orang-orang akan meniup terompet, namun di Jepang punya tradisi yang lebih unik lagi, yakni membunyikan lonceng hingga 108 kali. Banyak juga ya? Hal ini sejalan dengan kepercayaan Budha, yang mengatakan tradisi ini bisa membawa kejernihan. Di sisi lain, tradisi membunyikan lonceng ini juga dipercaya memberikan keberuntungan.

7. Lompat Tinggi (Denmark)

Perayaan Tahun Baru Unik di Dunia
Image : pixabay.com/fancycrave1

Tradisi warga Denmark adalah dengan melompat setinggi mungkin saat pergantian malam tahun baru. Lompatan yang tinggi dipercaya akan memberikan semangat lebih besar lagi, agar orang Denmark lebih beruntung dan usahanya selalu berhasil. 

Selain tradisi lompat tinggi, di beberapa bagian Denmark ada yang punya tradisi membanting piring saat pergantian tahun. Tradisi ini dipercaya bisa mengusir setan jahat yang mencoba menggagalkan segala usaha orang Denmark. Duuh, daripada dibanting, mendingan buat saya saja piringnya.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon