Layanan Hosting dari Hoster.co.id untuk Performa Website yang Lebih Optimal - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Layanan Hosting dari Hoster.co.id untuk Performa Website yang Lebih Optimal

Layanan Hosting Terbaik dari Hoster

Sebagai seorang content creator sekaligus blogger, saya mulai mengelola sekitar empat website pribadi menjelang tahun 2018 lalu. Berangkat dari hobi menulis tersebut, lantas saya pun mulai mencari penghasilan tambahan melalui beberapa website tersebut. Awalnya tidak mudah, karena masih banyak yang harus diperbaiki di sana sini, terutama untuk performa website. Namun seiring berjalannya waktu, sedikit demi sedikit, kekurangan tersebut bisa saya perbaiki.

Mengelola banyak website memang bukan perkara mudah. Merawat satu website saja sudah kewalahan, apalagi saya bukanlah seorang full time blogger, jadi harus punya manajemen waktu yang baik antara ngeblog dan bekerja. 

Lain cerita jika saya seorang full time blogger, tentu bisa lebih fokus untuk mengelola website-website tersebut. Apalagi waktu yang dimiliki cukup banyak, jadi punya kesempatan untuk berkarya lebih banyak. Inilah yang membedakan antara full time blogger dengan part time blogger.

Terlepas dari itu semua, untuk bisa menyajikan konten website yang berkualitas, selain membuat konten yang berbobot dan bermanfaat, kita juga perlu memperhatikan desain website, kecepatan loading website, nama domain hingga performa website itu sendiri. 

Hal ini cukup penting diperhatikan, apalagi jika kita mengelola website untuk keperluan bisnis, maka akan sangat berpengaruh terhadap jumlah traffic atau pengunjung website. Tentu saja pengunjung menginginkan akses loading website yang cepat, desain yang eye catching, artikel yang berbobot dan berbagai pertimbangan lainnya.

Apa Itu Hosting?

Salah satu yang memegang peranan cukup penting adalah layanan hosting yang digunakan. Pengertian hosting itu sendiri adalah penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan sebuah website, sehingga bisa diakses melalui internet. Data yang dimaksud bisa berupa file-file, gambar, email, aplikasi, program, script hingga database.

Bisa saya kasih gambaran seperti ini. Website yang kita kelola diibaratkan sebuah ruko. Untuk mendapatkan fasilitas yang lebih baik, maka saya perlu menambah biaya untuk infrastruktur lainnya, mulai dari listrik, telepon, AC dan ragam fasilitas lainnya. Agar ruko saya lebih menarik di mata pengunjung.

Lantas saya menghubungi manajemen mall untuk mengajukan keinginan saya tersebut. Nah, manajemen mall inilah yang bertindak sebagai penyedia layanan hosting untuk website yang saya kelola. Sampai sini sudah paham kan? Oke mari kita lanjut!

Seiring berjalannya waktu, ternyata banyak teman blogger yang memutuskan untuk menggunakan layanan hosting pihak ketiga. Agar terlihat lebih profesiona. Apalagi sebagian besar teman blogger tersebut memonetisasi website yang dikelolanya.

Panduan Membeli Hosting di Hoster.co.id

Ada banyak penyedia layanan hosting yang bisa kita temui di internet. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Tinggal kitanya saja cocok sama yang mana. Nah di artikel kali ini, saya selaku admin Misterunik.com ingin berbagi pengalaman membeli hosting di Hoster.

Caranya juga sangat mudah, bahkan bagi yang awam sekalipun. Karena website Hoster ini cukup user friendly, sehingga tidak bikin ribet.

1. Masuk ke Halaman Home Hoster

Layanan Hosting Terbaik dari Hoster

Untuk bisa menggunakan akses secara penuh, masuk ke halaman utama website Hoster di www.hoster.co.id.

2. Masukkan Nama Domain

Layanan Hosting Terbaik dari Hoster

Pada halaman ini ada tiga pilihan ketika kita ingin menuliskan nama domain. 

- Order domain : jika kita belum punya domain sama sekali

- Transfer domain : jika kita sudah punya domain di tempat lain dan ingin memindahkan domain di layanan Hoster

- Sudah memiliki domain : jika sudah punya domain, berarti kita tinggal beli hosting saja

3. Klik Continue

Layanan Hosting Terbaik dari Hoster

Jika kita sudah memutuskan masalah domain tersebut, selanjutnya klik tombol continue agar pesanan bisa segera diproses. Atau kalau sekalian mau beli domain di Hoster juga bisa loh!

4. Lakukan Login

Layanan Hosting Terbaik dari Hoster

Lakukan login dengan pilihan member baru jika memang kita belum pernah menjadi member di Hoster. Tapi jika sudah pernah order dengan data yang sama, maka secara otomatis web akan mengarahkan ke sudah member.

5. Lanjutkan hingga Muncul Faktur

Layanan Hosting Terbaik dari Hoster

Jika semua sudah selesai, maka akan muncul faktur pembelian yang harus dibayar.

It's so simple! Sesimpel itu kita bisa menyewa hosting di Hoster. Kalau memang menemui kendala saat proses pembelian atau ada yang ingin ditanyakan, maka kita bisa chatting dengan customer service yang selalu siap membantu.

Empat Alasan Mengapa Membeli Hosting di Hoster.co.id

Layanan Hosting di Hoster

Hoster sendiri bermarkas di Jogjakarta dan telah berdiri sejak tahun 2015 lalu. Hingga tulisan ini dibuat, berarti sudah lebih dari 5 tahun. Angka ini tentu saja bisa dianggap sudah punya pengalaman yang matang di layanan jasa hosting dan domain dong. Nah berikut adalah empat alasan mengapa membeli hosting di Hoster :

1. Harga Terjangkau

Masih banyak orang yang engan untuk membeli hosting untuk website yang dikelolanya. Mereka mengira harga hosting itu bakalan mahal. Padahal harga hosting yang ditawarkan di Hoster cukup terjangkau. Meski harganya murah, tapi kualitasnya tidak murahan.

2. 30 Hari Garansi Uang Kembali

Hoster berani memberikan jaminan 30 hari garansi uang kembali jika ada yang tidak cocok dengan keinginan. 

3. Customer Service Standby Terus 7/24/360

Hoster memberikan layanan pendukung yang penuh terhadap pelanggannya, agar kebutuhan setiap pelanggan dapat terpenuhi dengan baik. Serta berbagai permasalahan yang timbul saat kita menggunakan layanannya. Pelanggan akan mendapatkan support yang baik oleh customer service.

4. Server Indonesia

Untuk mendapatkan kinerja server yang stabil dan cepat, serta minim downtime, Hoster menggunakan server Indonesia untuk performa yang lebih optimal. Data center lokal dinilai punya akses yang jauh lebih cepat, dibanding server luar negeri. Sehingga pengguna punya pengalaman menggunakan internet yang lebih baik.

Konklusi

Sebagai pengguna yang sudah pernah mencoba layanan hosting di Hoster.co.id, saya rekomendasikan untuk Anda agar segera beralih ke Hoster saja. Apalagi fitur-fitur di dalamnya juga cukup lengkap untuk mendukung kinerja website yang lebih baik lagi.

Setidaknya Hoster sendiri menurut saya, sudah punya tiga poin penting yang wajib dimiliki penyedia layanan hosting dan domain, yakni keamanan, customer support serta dukungan fitur lengkap.

Poin Plus Perusahaan Hosting

Semoga artikel tentang layanan hosting dari Hoster yang saya tulis di sini bisa bermanfaat sekaligus menambah wawasan, terutama bagi Anda yang ingin mencari hosting berkualitas. Kalau memang tertarik, segera hubungi saja Hoster ya!

Previous
Next Post »

4 comments

  1. Karena kita tinggal di Indonesia maka layanan hosting baiknya yag di Indonesia juga wilayahnya ya

    ReplyDelete
  2. Mudah banget order hosting di hoster.co.id ini ya bang. Mana banyak juga keuntungan yang bisa kita dapatkan dari layanan hosting terbaik ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sykali kakakkk, yuk ah diorder hostingnya kalau mau pakai layanan hosting

      Delete


EmoticonEmoticon