Direktori Obat Lengkap Hanya di SehatQ - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Direktori Obat Lengkap Hanya di SehatQ

Direktori Obat Lengkap di SehatQ


Sebagai orang yang awam di dunia medis, biasanya kita akan mencari informasi tentang kesehatan dari internet maupun bertanya dengan orang-orang di sekitar kita. Mencari informasi di internet memang mudah, namun faktanya terkadang kita mendapatkan informasi yang tidak relevan. Bahkan lebih parahnya lagi informasi tersebut adalah hoax atau mitos. Bukannya menambah pengetahuan baru, justru membuat kita bertambah bingung. Ini beneran atau salah?!

Banyaknya website di internet, lantas tidak serta merta membuat kita langsung merasa puas atas informasi yang kita dapatkan. Terkadang ada website yang hanya menyajikan informasi kesehatan ala kadarnya alias tidak lengkap. Sehingga tidak memenuhi ekspektasi pembaca.

Ini artinya kita harus lebih selektif lagi ketika mencari informasi melalui internet, apalagi menyangkut kesehatan, tentu informasi yang disajikan harus berdasarkan pengetahuan medis dan para pakar, sehingga informasinya lebih akurat. Tidak boleh sembarangan, agar tidak dianggap menyebarkan berita hoax.

Nah untuk itu, Misterunik.com ingin memberikan solusi kepada Anda yang sedang mencari informasi seputar kesehatan melalui internet. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mengunjungi SehatQ sebagai referensi website kesehatan yang lengkap dan akurat.

1. Informasi Akurat dari Sumber Terpercaya

Konten yang dimuat di SehatQ hanya memuat artikel-artikel yang akurat dan sudah terbukti memiliki sumber terpercaya dari para tenaga medis dan juga ahli. Sehingga kita tidak perlu takut soal berita hoax maupun mitos yang akan membuat kita bingung.

2. Memiliki Fitur Lengkap

Sebagai website kesehatan yang profesional, SehatQ memiliki ragam direktori yang cukup lengkap. Pengguna bisa mendapatkan informasi hanya dalam satu website saja, sehingga tidak perlu mencari referensi ke website lainnya. Beberapa fitur menarik yang perlu dikunjungi adalah Daftar Toko Kebutuhan Medis, Ragam Artikel, Konsultasi Dokter, Direktori Obat, Direktori Fasilitas Kesehatan, Informasi Penyakit, Tindakan Medis, Promo dan Forum.

3. Direktori Obat Lengkap

SehatQ juga dilengkapi dengan direktori daftar obat paling lengkap. Kita bisa mencarinya sesuai dengan abjad yang tersedia.

Direktori Obat Lengkap Hanya di SehatQ

A - Z

Salah satu fitur menarik yang ada di SehatQ adalah informasi seputar direktori obat yang lengkap. Mulai dari A sampai Z, kita bisa menemukan obat yang kita cari. Bahkan mungkin saja obat yang terdengar asing, bisa kita temui di SehatQ.

Deskripsi obat

Sekilas, mungkin kita kurang memahami informasi dari obat yang kita cari. Namun SehatQ memberikan deskripsi yang lengkap setiap obat dengan bahasa yang mudah dipahami oleh orang awam. Dengan demikian, deskripsi obat tersebut sangat membantu kita untuk meminimalisir kesalahan dalam pemakaian obat.

Golongan obat

Informasi ini cukup penting agar kita tidak sembarangan dalam mengonsumsi obat. Karena bisa saja kita mengonsumsi obat keras (Lingkaran Merah), sementara lambung kita mungkin saja tidak kuat. Bukannya sembuh, malah tambah sakit. Obat keras hanya boleh dibeli menggunakan resep dokter.

Dosis obat

Kita juga perlu tahu berapa banyak kita harus mengonsumsi obat tersebut dalam sehari. Karena setiap usia dan penyakit, memiliki dosis pemakaian yang berbeda. Di SehatQ, informasi ini disajikan secara jelas. Informasi lainnya yang juga ditampilkan adalah komposisi obat dan aturan pakai obat.

Efek samping obat

Informasi ini menampilkan efek apa saja yang akan kita rasakan setelah mengonsumsi obat. Sehingga kita tidak kaget saat kita mengalami efek samping obat tersebut. Langkah ini juga sangat bagus guna menghindari rasa khawatir yang terlalu besar akibat efek yang ditimbulkan.

Perhatian khusus

Kita juga akan disuguhkan dengan hal-hal yang menjadi perhatian serius dalam mengonsumsi obat. Agar penyakit yang kita derita bisa sembuh seperti sedia kala. Harap perhatikan baik-baik mengenai poin-poin yang disampaikan demi kesehatan kita dan juga keluarga tercinta.

Kontraindikasi (jangan dikonsumsi pada kondisi)

Di sini akan dijelaskan jangan sembarangan mengonsumsi obat jika kita memiliki masalah atau kondisi lainnya yang cukup serius. Tujuannya agar tidak menambah parah sakit yang kita derita. 

Interaksi obat (jangan digunakan bersamaan dengan)

Agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menambah parah suatu penyakit, maka sebaiknya hindari mengonsumsi obat dengan jenis obat lainnya di waktu yang bersamaan.

Demikian artikel tentang direktori obat lengkap di SehatQ yang bisa Misterunik.com bagikan semoga bisa menambah wawasan dari dunia kesehatan. Biar lebih praktis, yuk install aplikasi SehatQ di AppStore maupun Play Store.

Previous
Next Post »

3 comments

  1. berarti yg awam soal obat bisa gak awam lagi pakai sehatQ ya. wah boleh diintip nih.

    ReplyDelete
  2. Wah, benar-benar website kesehatan yang lengkap ya! Semua info yg kita perlukan, dari A sampai z bisa kita temukan di sana. Recommended nih.

    ReplyDelete
  3. Saat mendapat obat dari dokter, saya mencari info tentang obat tersebut. Bukan tiidak percaya tapi agar tahu apa yang masuk ke tubuh.
    SehatQ salah satu tempat yang bagus kalau mau cari informasi tentang suatu obat.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon