Hotel Yang "Biasa Saja" Ini Sudah Penuh Hingga Juli 2019. Apa Yang Membuatnya Menarik? - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Hotel Yang "Biasa Saja" Ini Sudah Penuh Hingga Juli 2019. Apa Yang Membuatnya Menarik?


Sekitar Dunia Unik - Adalah hal yang lumrah jika banyak hotel full booking atau sudah penuh dan tidak bisa dipesan lagi. Tingkat hunian hotel pun meningkat kala musim liburan tiba. Hal ini dikarenakan jumlah wisatawan meningkat saat musim liburan tiba. Namun ketika musim liburan telah berlalu, maka tingkat hunian hotel kembali normal, alias sudah bisa dipesan kapanpun tanpa khawatir penuh.


Namun ada yang berbeda dari hotel yang bisa dibilang secara tampilan tampak biasa saja, justru sudah full booking bahkan hingga Juli 2019. Hotel bernama Clavell Tower ini terletak di Kimmeridge Bay, Dorset, Inggris. Secara gamblang Hipwee Travel mengulasnya. 


Hotel Clavell Tower merupakan hotel bersejarah dan legendaris di negara Inggris
Hotel Clavell Tower. Via dailymail.co.uk

Hotel yang dibangun sejak tahun 1830 ini berlokasi di sebuah teluk dan kini telah berusia hampir 200 tahun. Layaknya sebuah menara atau mercusuar mini, karena bentuk bangunannya menyerupai bentuk silinder. Landmark Trust selaku pengelola sekaligus pemilik hotel ini menyebutkan bahwa hotel ini sangat laris dan selalu penuh, bahkan tingkat hunian hotel sudah penuh hingga bulan Juli 2019. Ini artinya Anda harus menunggu dan mengantri selama 18 bulan untuk menginap disini. Itupun kalau Anda beruntung.... Selamat mencoba.


Salah satu keistimewaannya adalah lokasi yang menghadap langsung ke laut 
Pemandangan laut lepas yang sangat cantik di sekitar hotel Clavell Tower. Via dailymail.co.uk

Pemandangan yang disajikan memang menyejukkan mata, Anda dapat melihat langsung lautan lepas di Teluk Kimmeridge sehingga membuat suasana begitu tenang dan damai.

Tidak hanya itu alasan yang membuatnya terkenal. Hotel ini memiliki nilai historis yang membuat banyak orang ingin mencoba menginap di sana. Awalnya hotel ini merupakan sebuah bangunan yang berfungsi sebagai obervatorium yang didirikan oleh John Richard Clavell pada tahun 1830. Setelah ia meninggal, akhirnya gedung ini dijadikan sebagai pos pengintaian bagi penjaga pantai. Sayangnya gedung ini pun ditinggalkan dan terlantar bahkan hampir terkubur. Hhingga di dekade milenium, bangunan ini direstorasi dan dikembalikan ke bentuk semula. Untuk mengembalikan bangunan itu seperti semula, dibutuhkan biaya sekitar 900 ribu pounds. Yang membuatnya menarik adalah sastrawan PD James dan Thomas Hardy menggunakan bangunan ini untuk mencari inspirasi dalam hasil karya tulisnya. Inilah beberapa alasan yang melatarbelakangi hotel ini menjadi terkenal luar biasa.


Interiornya tidak kalah menarik dengan hotel bintang lima di Inggris
Penampakan interior di hotel Clavell Tower. Via dailymail.co.uk

Jumlah penghuni hotel ini berjumlah 2 orang tamu saja, termasuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan dan lounge yang berada di lantai empat. Dari lantai 3 (kamar tidur), terdapat sebuah pintu yang menyambungkan ke balkon melingkar yang membuat Anda dapat menyaksikan pemandangan indah berupa lautan lepas yang sangat cantik. 

Jika dirasa kurang puas, Anda dapat naik ke lounge di lantai 4 untuk melihat pemandangan yang lebih indah lagi. Untuk harga per malamnya sebesar 466 poundsterling atau sekitar 8,5 juta rupiah. 

Keberadaan hotel Clavell Tower ini membuat fenomenal karena secara fisik bentuk bangunannya tampak biasa saja, namun siapa sangka justru mendapat minat yang sangat besar bagi penghuni untuk bisa mencoba menginap di hotel ini.

Baca juga artikel menarik :

Bagi Anda yang ingin merasakan suasana yang damai dan tenang sekaligus melihat pemandangan berupa lautan lepas yang cantik, bisa mencoba untuk menginap disini, tapi harus rela mengantri ya.


Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon