5 Topeng Paling Terkenal Dalam Sejarah Perfilman - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

5 Topeng Paling Terkenal Dalam Sejarah Perfilman

V For Vendetta - Sekitar Dunia Unik

Sekitar Dunia Unik - Dalam dunia perfilman, tidak sedikit para produser film memberikan ciri khas bagi karakter pemeran utamanya. Dan ciri khas yang paling mudah diingat adalah penggunaan topeng dalam film. Bagi penggemar film, tentu sederetan topeng berikut sudah tidak asing lagi. 


Dari sekian banyak karakter topeng yang pernah ada di film, inilah 5 topeng paling terkenal dalam sejarah perfilman :

1. Jason
Jason - Sekitar Dunia Unik
Topeng Jason/Wikipedia

Salah satu tokoh paling ikonik dalam film adalah tokoh Jason. Bagi penggemar film horor, tentu sudah tidak asing lagi dengan tokoh Jason. Ia merupakan seorang pembunuh yang selalu membawa golok sambil mengenakan topeng khasnya. Jason kecil adalah seorang yang menderita kelainan mental, sehingga memiliki jiwa psikopat. Aksi kerennya dapat Anda lihat ketika bertarung dengan tokoh pembunuh lainnya, Freddy, dalam film "Freddy VS Jason".

                 : 8 Manfaat Film Barat yang Perlu Anda Ketahui                                     


2. V
V For Vendetta - Sekitar Dunia Unik
Topeng V/Sky

Topeng V dalam film "V For Vendetta" adalah yang paling terkenal. Topeng ini digunakan juga oleh para hacker Anonymous sebagai maskot. V sendiri merupakan tokoh komik yang dirilis pada tahun 1982. Lalu diadaptasi ke dalam sebuah film pada tahun 2005. 


3. Ghostface
Ghostface-Scream - Sekitar Dunia Unik
Topeng Ghostface/Pastemagazine

Ghostface adalah tokoh antagonis dalam film horor terkenal, "Scream". Ia merupakan seorang pembunuh berantai yang membunuh korbannya karena kesenangannya semata. Sebenarnya Ghostface adalah nama topengnya, karena pemeran tokoh Ghostface berganti orang. Film "Scream" sendiri dirilis pada tahun 1996. Hingga film "Scream" 4 dirilis pada tahun 2011.


4. Darth Vader
Darth Vader - Sekitar Dunia Unik
Topeng Darth Vader/Moviefone

Topeng paling ikonik berikutnya adalah tokoh Darth Vader dalam film "Star Wars". Darth Vader merupakan tokoh antagonis dalam film tersebut.


5. Iron Man
Iron Man - Sekitar Dunia Unik
Topeng Iron Man/Wallpaperswide

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh yang satu ini. Dengan memakai pakaian dan topeng yang khas serta pembawaan karakter yang khas dari tokoh Tony Stark, membuatnya semakin menjadi idola, termasuk di Indonesia sendiri.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon