Grace Gelder, Wanita yang Menikahi Dirinya Sendiri - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Grace Gelder, Wanita yang Menikahi Dirinya Sendiri

Sekitar Dunia Unik - Sebelumnya Admin sudah menulis artikel tentang keanehan 7 Orang yang Menikah Dengan Hewan. Dan pada artikel kali ini, tidak jauh berbeda, hanya saja wanita ini justru menikahi dirinya sendiri. Aneh dan memang nyata begitu adanya.

Status sebagai jomblo berkepanjangan selama 6 tahun, membuat Grace Gelder justru mengambil sebuah keputusan fenomenal, yakni menikahi dirinya sendiri. Sebuah rumah di wilayah pedesaan di kota Devon, Inggris, menjadi saksi saat Grace menikah tanpa pasangan. Pengucapan janji pernikahan dengan dirinya sendiri ini disaksikan setidaknya oleh sekitar 50 orang temannya yang menganggap ini merupakan momen yang sangat bersejarah. "Aku membuat skenario, bagaimana aku melamar diriku sendiri di sebuah taman di Parliament Hill akhir November (2014) lalu," kata Grace dalam tulisan di blog-nya.

Grace Gelder - Sekitar Dunia Unik
picture : dailymail.co.uk

Keputusannya untuk menikahi dirinya sendiri ini terinspirasi dari sebuah lagu Bjork yang berjudul 'Isobel'. "My name's Isobel, married to my self," begitu bunyi sepenggal lirik lagu tersebut. 

Pencarian jati dirinya telah dilakukan melalui sebuah meditasi dan berdansa sebelumnya. Menurutnya, tindakan ekstrimnya ini tidak berkaitan dengan feminisme, namun lebih kepada memberdayakan dirinya. Grace menyadari, status pernikahannya mungkin saja tidak ada artinya di mata hukum, namun justru telah memberinya sebuah pencerahan, bahwa ada sesuatu yang jauh lebih berarti jika dilakukan secara sendiri.


Tidak tertutup kemungkinan, suatu saat nanti, Grace akan melangsungkan pernikahan seperti pada umumnya, "Hanya karena aku telah menikahi diri sendiri, bukan berarti aku menutup kemungkinan untuk berbagi pernikahan dengan seseorang suatu hari nanti," ungkapnya.

Semoga saja nanti akan menemukan tambatan hatinya ya Mba Grace.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon