New Century Global Center, Bangunan Terluas di Dunia - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

New Century Global Center, Bangunan Terluas di Dunia

Sekitar Dunia Unik – Mau tahu gedung terluas di dunia? Ternyata gedung terluas di dunia memang benar-benar ada. Di Tiongkok, ada sebuah gedung yang diklaim sebagai gedung terluas (sampai tulisan ini dimuat). Gedung yang menyediakan berbagai kebutuhan konsumen ini, bernama New Century Global Center. Bahkan hebatnya lagi, ada sebuah replika desa Mediterania di dalamnya. 


Bangunan yang menurut informasi resmi dari pemerintah Tiongkok ini terletak di Changu, Provinsi Sichuan, sebuah kota di bagian barat daya Tiongkok. Dengan luas hampir menyerupai negara Monako, yakni 420 hektar. 


New Century Global Center Bangunan Terluas di Dunia - Sekitar Dunia Unik

 picture : studyinchina.universiablogs.net

Seperti yang dilansir dari laman theguardian, luas bangunan ini mampu menampung 4 kota di Vatikan, 3 bangunan Pentagon atau 20 gedung pertunjukan di Sydney, Australia. Amazing!

Anda dapat menemukan berbagai toko yang menyediakan segala macam kebutuhan, komplek kampus, kantor, hotel, area bermain skating atau seluncur es yang berukuran cukup besar yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan berbagai kompetisi internasional, sebuah bioskop, taman bermain air Paradise Island dan sebuah kapal bajak laut. Bahkan bangunan ini mampu menampung sebanyak 15.000 area untuk parker. Gedung New Century Global Center ini juga memiliki sebuah pantai buatan yang mirip seperti sungguhan.

Pantai Buatan di Dalam Gedung - Sekitar Dunia Unik

picture : studyinchina.universiablogs.net

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke sana? Jangan lupa ajak-ajak mimin ya, hehehe…

Baca juga artikel : Misteri Masjid Dengan Lubang Menuju ke Mekkah

Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon