Akibat Buruk Kencing Berdiri - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Akibat Buruk Kencing Berdiri

Kencing atau buang air kecil memang menjadi kebiasaan yang harus dilakukan oleh setiap manusia. Karena, buang air kecil berarti membuang air yang merupakan air sisa yang sudah tidak bermanfaat lagi atau tidak bias digunakan lagi oleh tubuh.
 

 
Untuk cara kencing wanita dan pria memiliki sedikit perbedaan, dimana wanita akan buang air kecil sambil jongkok, sedangkan pria buang air kecil sambil berdiri.
 
Dua cara yang berbeda ini ternyata ada yang buruk dan ada yang bagus. Yang bagusnya adalah cara yang digunakan oleh wanita, yaitu jongkok. Sedangkan berdiri di anggap buruk untuk kesehatan tubuh.
 
Cowok Lagi Buang Air di Toilet Duduk
picture taken from : duden.de
Lalu, seperti apa buruknya kecing sambil berdiri? Seperti di kutip oleh obatherbalalami.com,
inilah dia beberapa akibat buruk buang air kecil sambil berdiri.
 
1. Air seni tidak keluar sempurna
 
Di saat dalam keadaan berdiri, kandung kemih tidak akan tertekan sehingga tidak adanya dorongan untuk air seni itu keluar sempurna. Kemudian, air seni itu akan tersisa dalam kantung kemih. Sedangkan dalam keadaan jongkok kandung kemih akan tertekan sehingga air seni mendapat dorongan untuk keluar secara sempurna.
 
2. Air seni yang tersisa dapat menyebabkan penyakit
 
Air seni yang tersisa tadi, ternyata dalam jangka panjang dapat menimbulkan berbagai penyakit yang tidak pernah kita duga.
 
3. Tidak diikuti dengan buang gas 
Saat kencing berdiri, biasanya tidak akan disertai dengan buang gas. Beda dengan halnya kencing dengan kondisi jongkok, biasanya disertai dengan buang gas, sehingga secara tidak langsung kita sudah membuang gas racun yang memang sepatutnya harus di buang.
 
4. Terkena najis 
Saat buang air kecil sambil berdiri, otomatis kandung kemih tidak akan mtertekan, sehingga air seni masih tersisa di kandung kemih. Lalu, kemudian setelah buang air kecil kamu melakukan aktivitas yang menekan kandung kemih seperti jongkok atau duduk, sehingga tanpa disadari air seni tersebut keluar sendiri dan mengenai tubuh kamu serta pakaian dalam kamu. Dan itu sudah merupakan najis, lalu bagaimana dengan kamu yang ingin sholat.
 
Nah, itulah dia akibat dari kencing berdiri yang umumnya dilakukan oleh pria.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon