Bagaimana Cara Keramas Yang Baik - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

Bagaimana Cara Keramas Yang Baik

Rambut Sehat dengan Hindari 6 Kesalahan Ini Saat Keramas.

Bagaimana cara keramas yang baik - Yang perlu Anda perhatikan dalam menjaga kebersihan rambut bukan hanya frekuensi keramasnya saja, tetapi juga teknik keramas yang tepat. Kesalahan kecil ketika keramas juga dapat menyebabkan masalah pada rambut dan kulit kepala.

Seperti dilansir prevention, Rabu (7/11/2012), hindari kesalahan saat keramas berikut agar rambut dan kulit ke
pala tetap sehat:

http://sekitarduniaunik.blogspot.com



1. Anda kurang membasahi rambut
Menerapkan sampo pada rambut dan kulit kepala yang belum cukup basah dapat membuat produk sampo kehilangan efektivitasnya dalam membersihkan rambut. Sehingga Anda harus memastikan bahwa rambut telah basah sepenuhnya dengan menyiram kepala selama 3 sampai 4 menit sebelum menerapkan sampo.

2. Anda tidak cukup mendapatkan busa
Tanpa busa yang cukup, rambut tidak akan bersih karena busa berfungsi menciptakan kondisi vakum yang menghisap kotoran pada rambut dan sel-sel kulit mati pada kulit kepala. Jangan terlalu irit dalam menerapkan sampo dan tambahkan sedikit air pada rambut sampai terbentuk busa dalam jumlah yang mencukupi.

3. Anda menggosok helaian rambut terlalu kuat
Menggosok helaian rambut terlalu kuat ketika keramas dapat menimbulkan gesekan antar rambut yang dapat merusak helai rambut. Fokuslah terhadap pijatan pada lembut dengan ujung jari dan menggosok helaian rambut yang panjang dengan kekuatan seperlunya.

4. Anda mengulangi menerapkan sampo setelah membilas busa
Banyak orang masih mempercayai mitos bahwa keramas yang baik adalah dengan menerapkan sampo sebanyak 2 kali, yaitu menerapkan sampo kembali setelah pembilasan yang pertama.

Hal ini tidak benar, karena rambut telah bersih hanya dengan sekali penerapan sampo ketika keramas. Mitos tersebut berkembang pada tahun 1950-an karena biasanya para wanita hanya mencuci rambut seminggu sekali atau bahkan lebih lama dari itu.

5. Anda tidak membilas sampo dengan bersih
Busa sampo yang masih tertinggal pada rambut dan kulit kepala karena pembilasan yang kurang optimal dapat menyebabkan munculnya serpihan putih seperti kulit kepala yang terkelupas.

6. Anda melakukan kesalahan dalam menerapkan kondisioner
Jika Anda menerapkan kondisioner setelah keramas, yang perlu Anda perhatikan adalah hanya menerapkan kondisioner pada batang rambut dan bukan kulit kepala seperti sampo. Selain itu jangan menggunakan sisir untuk meratakan kondisioner, cukup menggunakan jari-jari Anda.
Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon