5 Elevator Paling Ekstrim Di Dunia - Kumpulan Artikel Unik Dan Menarik

5 Elevator Paling Ekstrim Di Dunia

Lift / Elevator Paling Ekstrim di Dunia

Elevator atau lift, biasa digunakan di bangunan bertingkat. Fungsinya untuk mengangkat orang atau barang dari lantai satu ke lantai lainnya yang lebih tinggi. Keberadaan lift sangat menguntungkan bagi kehidupan manusia, sehingga bisa lebih menghemat waktu. Bayangkan saja, tanpa lift, kita mungkin sangat kerepotan dan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk memindahkan barang dari lantai dasar ke lantai paling atas.

Pada umumnya, desain lift berbentuk kotak dan tidak dilengkapi kaca. Pengguna lift juga cenderung menjadi bosan atau bengong saja ketika berada di dalam lift. Apalagi jika bangunannya sangat tinggi. Namun seiring perkembangan zaman, desain lift banyak mengalami perubahan.

Namun, beberapa ide cemerlang dicetuskan oleh arsitek jenius, sehingga mampu menciptakan lift dengan desain yang tidak biasa. Bahkan bisa dibilang sangat unik dan berbeda dengan lift pada umumnya. Namun tetap memiliki fungsi yang sama dengan lift biasa.

Dari yang berbentuk kaca penuh tembus pandang, hingga lift di tebing. Berikut adalah 5 elevator paling ekstrim di dunia :

1. Bailong Elevator

Elevator Paling Ekstrim di Dunia, Salah Satunya Ada di China

Lift ekstrim yang pertama adalah Bailong Elevator yang terletak di Tebing Wulingyuan di Zhangjiajie, China. Konsep lift ini berada di luar ruangan alias outdoor, sehingga pengguna lift bisa menikmati sensasi ketinggian Tebing Wulingyuan yang diketahui memiliki ketinggian hingga 1070 kaki atau sekitar 300 meter.

2. Swiss Skydive Elevator

Lift Ekstrim Tembus Pandang

Ketika berada di dalam lift tembus pandang ini, dijamin Anda bakalan merasakan sensasi takut terjatuh, karena desain lift ini sepenuhnya dibuat dari kaca metalik berteknologi tinggi. Sehingga Anda bisa melihat pemandangan di bagian bawah lift (yang suda pasti bisa membuat jantung berdegup kencang). Ada yang mau coba?

3. Taipei 101's Elevator

Lift Ekstrim di Dunia Ada di Taipei

Lift paling ekstrim di dunia berikutnya adalah Taipei 101's Elevator yang terletak di Taipei. Tidak hanya tinggi, tapi lift ini punya kecepatan naik di atas rata-rata. Bayangkan saja, lift ini bisa naik ke atas dengan kecepatan 37,7 mph. Makanya lift ini dinobatkan sebagai lift tercepat di dunia saat ini. Anda bisa naik hingga lantai 10 dari lantai dasar, hanya dalam beberapa detik saja.

4. Eiffel Tower Passenger Elevators

Elevator Paling Ekstrim di Dunia Ada di Menara Eiffel

Lift ini merupakan lift paling populer di dunia, Eiffel lift akan membawa Anda ke bagian paling atas dari bangunan Menara Eiffel. Desain lift ini sengaja dibuat terbuka, agar pengunjung bisa menikmati keindahan Menara Eiffel dan juga Kota Paris.

5. Stockholm Globe Arena Elevator

Elevator atau Lift Paling Ekstrim di Dunia

Mungkin lift inilah yang paling unik dari segi bentuk dan desainnya. Stockholm Globe Arena adalah konstruksi bangunan unik yang menyerupai separuh bola golf yang ada di Kota Stockholm. Salah satu yang terkenal dari bangunan ini adalah lift-nya. Anda bisa naik ke puncak bangunan dengan menggunakan lift berbentuk melingkar. Desain lift ini terbuat dari kaca, agar Anda bisa menikmati pemandangan salju Kota Stockholm sekaligus merasakan sensasi ketinggiannya.

Seiring berkembangnya teknologi, desain lift berbentuk kaca, telah banyak diadopsi di beberapa pusat perbelanjaan atau mall-mall besar di Indonesia. Dengan begini, pengunjung tidak mudah bosan selam naik lift. Selain itu, jika terjadi sesuatu di dalam lift, bisa segera diatasi. 

Previous
Next Post »

4 comments

  1. Uniknya. Itu yg transparan gimana ya rasanya. Sedap sedap ngeri kayanya

    ReplyDelete
  2. Dari ke 5 elevator tersebut satupun gak mau saya coba menaikinya kang, bukan kenapa-napa saya mah suka pusing kalo naik lift, takut pingsan di tengah-tengah perjalanan, kan malu atuh ih... 😁😁😁

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon